Khamis, 9 Mei 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Ical Jauh dari Sosok Capres Ideal

Posted: 09 May 2013 12:42 AM PDT

POLHUKAM

Kamis, 09 Mei 2013 14:42 wib

Tegar Arief Fadly - Okezone

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dianggap sebagai calon presiden (capres) yang jauh dari sosok ideal berdasarkan kajian kualitatif Lembaga Pemilih Indonesia (LPI). Faktor yang membuat Ical jauh dari sosok ideal adalah karena latar belakang Ical sebagai seorang pengusaha.
 
"Dari aspek latar belakang sosial ekonomi pemimpin bukan dari kalangan konglomerat (pengusaha), karena masyarakat kita cenderung menolak konglomerat," kata Direktur LPI Bony Hargens di Galery Cafe, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Kamis (9/5/2013).
 
Fenomena penolakan masyarakat terhadap figur yang berlatar belakang pengusaha atau konglomerat pernah dialami Partai Golkar, yakni saat Jusuf Kalla (JK) maju sebagai capres pada Pemilu 2009 lalu.
 
Mayoritas masyarakat, kata Bony, beranggapan bahwa figur pengusaha sangat eksklusif dan sangat jauh dari rakyat. Oleh sebab itu, masyarakat yang mayoritas dari kalangan menengah ke bawah sangat sulit untuk menerima figur pengusaha sebagai presiden.
 
"Masyarakat masih menganggap konglomerat sebagai minoritas yang memiliki privilege dan tidak mengambil bagian dalam penderitaan rakyat," tutup Bony.
(lam)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Ini Data Lengkap Terduga Teroris yang Dibekuk Polisi

Posted: 09 May 2013 12:32 AM PDT

NASIONAL

Kamis, 09 Mei 2013 14:32 wib

Fiddy Anggriawan - Okezone

JAKARTA - Operasi penangkapan yang digelar Detasemen Khusus 88 Mabes Polri berhasil meringkus 20 terduga teroris, 7 di antaranya tertembak mati. Polisi pun menyita beberapa barang bukti berupa senjata api dan granat.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Boy Rafli Amar menjelaskan, Densus 88 berhasil menangkap lima orang di Jakarta dan Tangerang.
 
"Untuk operasi di Jakarta dan sekitarnya seperti Pondok Aren dan Ciputat berhasil kita tangkap dalam keadaan hidup Faisal alias Boim, Endang, Agung, Agus Widharto, dan Imam," ungkap Boy dalam konfrensi pers di Gedung Humas Polri, Kamis (9/5/2013).
 
Barang bukti yang disita dari tangan mereka adalah satu senjata api revolver, 20 butir peluru, beberapa perhiasan, laptop, ponsel, dan uang tunai Rp30 juta. "Semua itu hasil fai (mengumpulkan harta benda untuk tujuan jihad) yang mereka lakukan," tegasnya.
 
Lalu untuk operasi di Kebumen, Jawa Tengah, Densus 88 berhasil menangkap Farel, Wagiono, dan Slamet dalam keadaan hidup. Sedangkan Toni, Bastari dan Bayu tertembak mati.
 
"Hingga kini kita masih memburu dua orang lagi di Kebumen. Mereka bersembunyi di dalam rumah yang telah kami kurung. Mereka kami perkirakan menyimpan 2 senjata api, 2 bom, dan 1 granat," tambahnya.
 
Kemudian di Batang, Kendal, lanjut Boy, tim berhasil menembak mati salah satu pimpinan kelompok, yakni Abu Roban. Kemudian, Puryanto alias Sugianto, dan Iwan berhasil ditangkap dalam keadaan hidup dengan barang bukti 1 senjata api jenis FN dengan 6 butir peluru, 1 revolver dengan 3 butir peluru, notebook, dan flashdisc.
 
Tak hanya itu, penangkapan pun dilakukan di Bandung dan Sumedang, Polri pun berhasil membekuk lima orang, yakni William Maksum alias Acum alias  Dadan dengan barang bukti pistol jenis browning rakitan, magazine 1 buah, amunisi  kaliber 3.8 special 200 butir, amunisi 9mm 80 butir, uang tunai Rp. 6 juta, pisau genggam, HP dua unit, kamera satu unit, modem dua unit, dan satu senpi jenis revolver.
 
"Lalu di rumah yang kita kepung di Bandung kemarin kita berhasil menangkap  Haris Fauzi alias Jamrud dalam keadaan hidup dan tiga orang tewas yakni Budi alias Angga, Bang Junet alias Encek, dan Sarame," tutupnya.
(ful)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan