Jumaat, 3 Mei 2013

Republika Online

Republika Online


Hanya Seorang, Peserta UN SD dari SLBN 2 Indramayu

Posted: 03 May 2013 11:17 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SD serentak dilaksanakan pada Senin (6/5). Menariknya, jumlah peserta UN dari kalangan sekolah luar biasa negeri 2 (SLBN 2) Indramayu ini hanya satu siswa.

"Iya, pada 2013 ini SLBN 2 Indramayu hanya ada satu peserta, namanya Sri Wahyuningsih," kata Kasie Kurikulum SLBN 2 Indramayu, Lilis Suwarhaeni kepada Republika, Sabtu (4/5).

Lilis menyatakan secara fisik yang bersangkutan terlihat siap untuk mengkuti UN yang dilaksanakan pada Senin (6/5). Apalagi, kata dia, peserta didik itu sudah diberikan juga bimbingan tambahan.

"Kita berikan latihan-latihan soal tahun lalu. Hasilnya memang cukup bagus. Mudah-mudahan dia yang masuk dalam tunadaksa bisa lulus UN," kata Lilis.

Menyangkut pengawas UN, Lilis mengatakan seperti ujian nasional lain, akan dilakukan oleh pengawas dari sekolah lain. "Sama seperti SD lainnya, pengawasnya memakai sistem silang," katanya.

Mancini Tanggapi Dingin Isu Pemecatannya

Posted: 03 May 2013 11:12 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Arsitek Manchester City, Roberto Mancini menanggapi dingin isu yang mengabarkannya bakal didepak dari Etihad Stadium akhir musim ini. Sebelumnya dikabarkan, kubu the Citizens telah mempersiapkan satu nama pengganti Mancini pada musim depan.

Kabar itu menguat usai Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain melakukan jamuan makan malam dengan pelatih klub La Liga Spanyol Malaga, Manuel Pellegrini tengah pekan kemarin. Pelatih asal Cile tersebut disebut-sebut siap menjadi pelatih baru Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Menanggapi isu tersebut, Mancini meresponsnya dengan diplomatis dengan melempar canda. "Semoga mereka mendapat makan malam yang baik," kata Mancini.

Pelatih asal Italia tersebut menambahkan fokusnya saat ini adalah menyudahi musim ini dengan baik. Ia menilai memang sudah menjadi tugas Txiki seperti itu, berkeliling dunia.

"Jangankan dengan Pellegrini, makan malam dengan (Brendan) Rodgers sekalipun aku tak heran," tegasnya.

Hanya saja, mantan pelatih Inter Milan dan Lazio itu cukup menyayangkan sikap media yang belakangan ini mengabarkannya sudah pasti bakal didepak pada akhir musim.

Menurut dia bukan indikator yang objektif, saat kinerjanya hanya dilihat dari kegagalan City mempertahankan trofi Liga Primer. Mesi demikian, Mancini tidak bisa membantah bahwa hingga saat ini belum ada jaminan bagi dirinya tetap bertahan pada musim depan.

"Belum ada jaminan dari pihak klub," kata pelatih yang masih menyisakan kontrak hingga 2016 tersebut.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan