Khamis, 11 April 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Polres Bandarlampung Tangkap 51 Preman

Posted: 11 Apr 2013 12:35 AM PDT

LAMPUNG - Sebanyak 51 preman terjaring razia yang digelar Polres Bandarlampung, Rabu (10/4/2013). Para preman tersebut ditangkap karena meresahkan warga.

Kapolres Bandarlampung Kombes Nurochman mengatakan, selain kerap meresahkan warga, para preman tersebut ditangkap dalam rangka operasi  Cipta Kondisi jelang Pilkada 2013.

"Ini berdasarkan aduan masyarakat yang resah terhadap keberadaan para preman itu," kata Nurochman, Kamis (11/4/2013).

Dia menjelaskan, para preman kerap melakukan pemerasan terhadap masyarakat di sejumlah fasilitas umum wilayah Bandarlampung.

Ke-51 preman tersebut ditangkap dari berbagai wilayah di Kota Bandarlampung. Sebanyak 10 di antaranya ditangkap dari Kecamatan Tanjungkarang Timur dan tujuh orang lainnya dari Tanjungkarang Barat.

Sisanya dari Kecamatan Telukbetung Selatan berjumlah 11 orang, Telukbetung Utara empat orang, Telukbetung Barat empat orang, Panjang enam orang, Kedaton enam orang, dan Sukarame tiga orang. "Mereka tidak ditahan, hanya didata dan diberikan pengarahan," katanya.

Terkait aksi premanisme, Nurochman mengimbau masyarakat agar segera melapor ke polsek terdekat bila mendapatkan gangguan dari preman, baik itu pemerasan atau gangguan keamanan dan ketertiban lainnya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ris)

Foke Dikabarkan Jadi Waketum Partai Demokrat

Posted: 11 Apr 2013 12:33 AM PDT

JAKARTA - Partai Demokrat telah melakukan penambahan posisi Wakil Ketua Umum, dari yang sebelumnya hanya dua, yakni Max Sophacua dan Jhonny Allen, menjadi tiga orang, kemudian berubah lagi menjadi lima wakil ketua umum.
 
Dua di antara tiga nama tambahan telah diputuskan, yakni Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Nurhayati Ali Assegaf dan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo.
 
Wacana yang berkembang, satu kursi yang kosong pada posisi Wakil Ketua Umum akan diduduki oleh mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga kader Partai Demokrat, Fauzi Bowo (Foke).
 
"Mungkin saja, itu kan baik-baik semua, mereka itu kan punya kapabilitas," kata Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoeganna saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/4/2013).
 
Seperti diketahui, setelah SBY terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat menggantikan posisi Anas Urbaningrum, struktur kepemimpinan Demokrat akan dirombak. Namun, hingga saat ini SBY belum menunjuk pengurus baru partai tersebut.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan