Khamis, 11 April 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Dewi Lestari pilih kopi hitam

Posted: 11 Apr 2013 05:59 AM PDT

"Saya lebih suka kopi hitam, karena sudah 'gak enak sama campuran krimer, macem-macem. Lebih suka yang murni," kata Dee di Jakarta, Kamis. 

Bagi Dee, kopi murni terenak adalah kopi yang diolah langsung dari biji kopi baru. "Kesegaran kopi murni nggak ada lawannya, rasanya organik," puji Dee.

Penulis Rectoverso dan Super Nova itu membatasi diri untuk minum kopi maksimal dua cangkir dalam sehari. Menurut dia, kopi terbaik adalah kopi dari Indonesia. 

Dee menambahkan, kopi Indonesia pun terkenal di kalangan teman-temannya yang berada di luar negeri. "Teman-teman saya di luar negeri banyak yang suka kopi toraja dan kopi aceh."

Di Indonesia, kopi adalah salah satu komoditas ekspor yang dihasilkan dari berbagai daerah. Jenis kopi robusta banyak ditanam di Indonesia, termasuk di Lampung, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Ada juga kopi arabika istimewa yang punya cita rasa dan aroma khas. 

Beberapa daerah penghasil kopi spesial arabica di Indonesia adalah Sumatera Utara (kopi Mandailing dan lintong), Aceh (kopi gayo), Jawa (kopi luwak), Bali (kopi kintamani), Sulawesi Selatan (kopi toraja-kalosi), Nusa Tenggara Timur (kopi flores-bajawa), dan Papua (kopi baliem). 

Hari Jadi Banjarbaru dimeriahkan Rhoma Irama

Posted: 11 Apr 2013 05:31 AM PDT

Banjarbaru (ANTARA News) - Peringatan hari jadi Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan ke-14 tahun 2013 dimeriahkan artis dangdut ternama yang juga dijuluki raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama.

Ketua umum panitia harjad Banjarbaru ke-14 Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Kamis mengatakan, Rhoma Irama akan tampil bersama grup musik Soneta.

"Penampilan Rhoma Irama bersama grup musik Soneta dijadwalkan Sabtu (27/4) malam minggu di lapangan Murjani depan Balaikota," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Ia mengatakan, selain Rhoma Irama yang tampil konser bersama grup Soneta, artis lain yang menyemarakkan hari lahir Kota Banjarbaru yang diperingati setiap tanggal 21 April adalah penyanyi religi Sulis.

Namun, jadwal penampilan Sulis berbeda dengan Rhoma karena dia akan tampil pada puncak peringatan hari jadi Banjarbaru yang dilaksanakan Sabtu (20/4) malam di lapangan Murjani.

"Dua artis ibukota itu dipilih karena lagu-lagu dan musik mereka dikenal religi sehingga sejalan dengan kegiatan hari jadi yang mengedepankan suasana religi dan sederhana," ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan religi lain yang sudah dijadwalkan adalah salat hajat berjamaah bersama wali kota dan wakil wali kota yang dilaksanakan di masjid pada empat kecamatan di kota itu.

"Selain salat hajat yang mengundang 400 orang setiap kecamatan, juga digelar tabliq akbar dengan penceramah habib Jamal bin Toha Ba`aqil dari Malang di Masjid Agung Al Munawarah Kamis (19/4) malam mengundang 2.000 orang," ujarnya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan