Rabu, 13 Mac 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kinerja Pemerintah Buru Aset Century Tak Sesuai Harapan

Posted: 13 Mar 2013 12:36 AM PDT

JAKARTA - Tim Pengawas (Timwas) skandal Bank Century menilai kinerja pemerintah mengupayakan pengembalian aset Bank Century belum memuaskan. Timwas menargetkan, pemerintah harus mampu mengembalikan aset Century sebelum masa kerja Timwas berakhir pada akhir tahun nanti.
 
"Progress belum memenuhi harapan Timwas. Untuk itu Timwas mendesak ke pemerintah berhasil mengembalikan sebelum masa tugas Timwas habis," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan saat memimpin rapat Timwas, Rabu (13/3/2013).
 
Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin pun mengakui kinerja pemerintah dalam melakukan upaya pengembalian aset Century masih lamban lantaran menemui banyak hambatan.
 
"Walaupun sebanyak apapun hambatan, yang dilakukan pemerintah adalah tetap seperti apa yang menjadi arahan dari Timwas. Oleh karena itu saya ingin fokus pada penelusuran dan pengembalian aset," kata Amir.
 
Sementara itu, Jaksa Agung Basrief Arief enggan untuk memberikan penjelasan lebih rinci terkait tudingan Taufik tersebut. Sebab, terkait hasil atau hambatan dalam proses itu telah dijabarkan oleh Menkum HAM.
 
"Masalah aset dalam negeri kami belum melakukan pembaharuan. Untuk aset di luar negeri kami belum melakukan perubahan, bahwa kami rasa untuk luar negeri kami tidak memberikan satu komentar, sama seperti yang dikatakan Menkum HAM," tandasnya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ful)

Takut Dirazia, Pelajar SMA Tabrak Polisi

Posted: 13 Mar 2013 12:34 AM PDT

TEBINGTINGGI - Seorang pelajar SMA menabrak anggota Satlantas Polresta Tebingtinggi, Sumatera Utara. Pelajar tersebut panik saat polisi melakukan razia.

Akibat kejadian itu, polisi bernama Aiptu Irwandi (44) mengalami luka serius di kaki. Sementara pelaku, HD (16), warga Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mekar Santosa, Kecamatan Rambutan, mengalami luka ringan. Keduanya dibawa ke RS Bhayangkara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, petugas Satlantas Polres Tebingtinggi melakukan razia rutin di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di Simpang Beo, pada Rabu (13/3/2013) sekira pukul 12.00 WIB.

Saat kejadian, Irwandi sedang membantu menyeberangkan anak sekolah di lokasi razia. Dari arah Medan menuju Tebingtinggi, muncul HD yang mengendarai sepeda motor dan menabrak Irwandi. Keduanya langsung terkapar di aspal.

Ditemui di UGD RS Bhayangkara, siswa kelas XI SMA itu mengaku panik ada razia polisi. Pasalnya, HD belum memiliki SIM.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tebingtinggi, AKP Ngemat Surbakti, mengimbau kepada para orangtua agar tidak memberi izin anak-anak menggunakan sepeda motor bila belum memiliki SIM.

Menurut Ngemat, sepanjang akhir 2012 dan awal 2013 ini sudah dua petugas Satlantas Polres Tebingtinggi yang ditabrak pelajar. Satu polisi tewas atas nama Aiptu Ahmad Yani.

Kasus laka lantas ini dalam penanganan Polres Tebingtinggi.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(Abdullah Sani Hasibuan/Sindo TV/ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan