Jumaat, 15 Februari 2013

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Perempuan Ini Dihantui Musik

Posted: 15 Feb 2013 06:50 AM PST

COGGESHALL – Seorang perempuan bernama Susan Root dihantui banyak suara dan alunan musik setiap hari. Kejadian aneh yang sering dirasakannya itu membuatnya frustasi.

Susan sering mendengar alunan musik bahkan suara lolongan anjing sepanjang hari, sehingga ia merasa sangat terganggu. Kejadian ini telah ia rasakan sejak tiga tahun silam.

"Saya seperti memiliki sebuah radio yang tidak bisa dimatikan. Saya seperti mendengar  lagu-lagu di telinga saya. Hali ini sudah saya alami sejak tiga tahun silam," ungkap Susan. Demikian seperti dikutip dari The Sun, Jumat (15/2/2013).

Dokter yang mengobati Susan pun bingung dengan kondisi yang dialami pasiennya itu.

"Dokter telah memberikan saya alat bantu dengar untuk memperbaiki masalah pendengaran saya dan menghentikan suara-suara itu, tetapi alat itu tidak bekerja dengan baik," kata Susan.

Wanita 63 tahun ini tidak bisa beristirahat setiap hari dan ia sering mengalami mimpi buruk.

Seorang juru bicara dari British Tinnitus Association mengatakan bahwa hal aneh yang dialami Susan ini adalah halusinasi musik, dimana setiap penderitanya memiliki sensasi saat mendengar musik ketika tidak sedang dimainkan.

Seperti diketahui, hal serupa juga dialami oleh sejumlah celebriti Hollywood, seperti yang dialami oleh mantan personel Oasis, Noel Gallagher ia mengungkapkan bahwa dirinya menderita gangguan pendengaran dan sering mendengar dering di telinganya.(AUL)

Balita Pintar Telepon Polisi Demi Selamatkan Ibu

Posted: 15 Feb 2013 06:30 AM PST

BRISTOL – Seorang balita pintar di Bristol, Inggris menelepon polisi agar mereka menyelamatkan ibunya. Ibu dari balita yang bernama Luke Reece itu terperangkap dalam kamar setelah kakak Luke tidak sengaja menguncinya.

Luke sebenarnya tidak pernah menggunakan telepon, namun sang ibu berusaha mengarahkan sang anak. Saat itu Luke sedang berada dengan adiknya yang masih berusia dua tahun.

"Saya sangat bangga dengan Luke karena sebelumnya ia bahkan tidak pernah memakai telepon. Saya sangat panik, kakak Luke tidak sengaja mengunci dirinya dan saya dalam kamar," ujar Ibu Luke, Rachel Clarke, seperti dikutip Press Association, Jumat (15/2/2013).

"Saya sebenarnya ingin meminta Luke dan adiknya untuk pergi ke rumah tetangga untuk meminta bantuan. Namun hal itu saya urungkan karena terlalu beresiko," lanjut sang ibu.

Pihak kepolisian menyatakan, Luke terdengar tidak panik ketika ia menelepon polisi. Petugas polisi pun berusaha menemani Luke melalui telepon selama rekannya menuju ke rumah sang balita.

Pihak kepolisian melaporkan petugasnya berhasil membebaskan sang ibu dan kakak perempuan Luke beberapa saat setelah balita itu menelepon mereka.(faj)

Tiada ulasan:

Catat Komen