Khamis, 28 Februari 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Restoran terapung di Baghdad tenggelam, lima tewas

Posted: 28 Feb 2013 05:57 PM PST

Baghdad (ANTARA News) - Satu restoran terapung di Sungai Tigris, Baghdad, Irak, tenggelam pada Kamis malam dan menyebabkan lima orang tewas, demikian menurut sumber di Kementerian Dalam Negeri Irak kepada Xinhua.

Kecelakaan itu terjadi ketika lebih dari 80 tamu sedang berpesta di restoran terapung Lebanon.

Sebagian besar dari para tamu adalah pejabat pemerintah dan pengusaha, kata sumber tersebut, yang tak ingin disebutkan jati dirinya karena ia tak berwenang menyebarkan keterangan.

Masih belum jelas mengapa restoran terapung tersebut tenggelam, demikian laporan Xinhua.

Tayangan stasiun TV lokal memperlihatkan staf darurat sedang sibuk menyelamatkan orang yang tercebur ke sungai.

Restoran terapung yang baru dibangun itu, berukuran seluas lapangan basket. Restoran tersebut baru dibuka beberapa hari sebelumnya dan menjadi tempat yang terkenal buat orang kaya di Baghdad.

(C003)

Wapres Venezuela: Chavez `berjuang` untuk hidupnya

Posted: 28 Feb 2013 04:49 PM PST

Caracas (ANTARA News) - Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro Kamis mengatakan bahwa Presiden Hugo Chavez sedang berjuang untuk hidupnya di rumah sakit militer Caracas, 10 hari setelah kembali dari pengobatan kanker di Kuba.

Penerus pilihan presiden itu tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi pemerintah mengatakan pekan lalu bahwa Chavez masih menderita infeksi pernafasan dan bahwa kecenderungan itu tidak menguntungkan.

Saat ia memberikan perumahan bersubsidi di televisi pemerintah, Maduro mengatakan bahwa Chavez "berjuang untuk kesehatannya, untuk hidupnya dan kami menyertainya."

"Apakah Anda tahu mengapa ia mengabaikan kesehatannya?" wakil presiden bertanya.

"Karena dia memberikan tubuh dan jiwanya sepenuhnya dan lupa semua

kewajiban kepada dirinya, untuk memberikan orang tanah, untuk memberikan orang-orang yang tak memiliki pekerjaan, kehidupan, rumah, kesehatan, makanan, pendidikan."

Chavez tidak berbicara atau muncul di depan publik lagi sejak menjalani babak keempat operasi kankernya di Kuba pada 11 Desember.

Hanya satu set gambar yang disiarkan pada 15 Desember, menunjukkan dia berada di tempat tidur rumah sakit di Havana, tersenyum dengan dua putrinya.

Dia menghabiskan dua bulan berada di ibu kota Kuba sebelum kembali ke Venezuela di tengah malam 18 Februari lalu, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-AK)

Tiada ulasan:

Catat Komen