Khamis, 28 Februari 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Djokovic dan Federer maju ke semifinal Dubai

Posted: 28 Feb 2013 07:44 PM PST

Dubai (ANTARA News) - Novak Djokovic dan Roger Federer memperlihatkan kepiawaian mereka ketika memimpin empat pemain top ke semifinal Kejuaraan Tenis Dubai yang berlangsung Kamis waktu setempat.

Kedua petenis top dunia itu bergabung dengan rekan mereka ke babak empat besar turnamen, bersama Tomas Berdych dari Ceko serta Juan Martin Del Potro dari Argentina.

Djokovic memperpanjang rekor kemenangan ke-16 ketika mengalahkan Andreas Seppi 6-0 6-3 dan menetapkan pertemuan ke-10 dengan Del Potro, yang maju ke babak empat besar setelah mengeluarkan servis geledeknya ketika mengalahkan pemain kualifikasi dari Jerman Daniel Brands 6-4 6-2.

Federer menyudahi harapan pemain Rusia Nikolay Davydenko 6-2 6-2 dan petenis nomor enam dunia Berdych bercucuran keringat ketika menumbangkan petenis wild card Dmitry Tursunov 6-3 6-2.

Federer dan Djokovic, pemenang delapan dari 10 final Dubai terakhir, bermain canggih malam itu, sedangkan lawannya yang berperingkat bawah bersusah-payah mengatasi lawannya pada petang panas laga menunju semifinal Jumat itu.

Djokovic memiliki rekor kemenangan 7-2 atas Del Potro dan unggul dalam tiga laga terakhir mereka, tetapi petenis Argentina itu pernah mengalahkan Djokovic ketika merebut medali perunggu pada pertandingan Olimpiade London.

"Del Potro pemain fantastis, ia amat kuat dan servisnya luar biasa," kata Djokovic dalam wawancara tepi lapangan seperti dikutip Reuters, "Ia amat mnyukai permukaan lapanan ini, bermain amat agresif, jadi saya harus meningkatkan permainan saya."

(A008) 

Kereta hantam mobil hingga ringsek

Posted: 28 Feb 2013 07:34 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah mobil ringsek dihantam kereta api Patas Merak KA 272, jurusan Tanah Abang-Merak di stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat pagi.

Untunglah, pengemudi mobil jenis Daihatsu Taruna B 2400 QL dan seorang penumpang selamat karena berhasil keluar dari mobil.  Peristiwa naas itu terjadi pukul 08.30 WIB.

Fitri, pengemudi mobil berwarna perak itu, menceritakan, saat melintasi rel kereta, tiba-tiba mesin mobil mati dan tidak bisa dihidupkan sama sekali.

"Tak bisa dihidupkan sama sekali. Akhirnya saya dan Titi melompat keluar dari mobil karena ada kereta api dari arah Sudimara," kata Fitri di warung yang terletak di sekitar kejadian.

Fitri dan Titi terus menangis. Mobil tersebut, tak bisa lagi digunakan sama sekali sebab bagian muka maupun belakang serta bagian kiri dan kanan hancur.

Selama dua bulan ini, telah terjadi dua kali kecelakaan di tempat yang sama.

Menurut Kepala Stasiun Kereta Api Rawa Buntu, Hidaya, perlintasan yang ada ditempat kejadian sebenarnya sudah dilarang.

"Sesuai dengan UU 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, tidak diperbolehkan adanya perlintasan disekitar statiun," kata Hidaya.

Oleh karenanya, Unit Jalan Rel yang merupakan bagian dari PT KAI sudah mengingatkan kepada otoritas kelurahan Rawa Mekar Jaya agar segera menutup.

"Unit Jalan Rel PT KAI sudah kirim surat supaya ditutup karena dilarang," kata Hidaya.

(Zul)

Tiada ulasan:

Catat Komen