Khamis, 28 Februari 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Blur akan tampil 2 jam di Big Sound Festival

Posted: 28 Feb 2013 03:14 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Kelompok musik asal Inggris, Blur, akan menghibur penggemarnya di Jakarta selama dua jam.

"Kalau di Twitter ada yang bilang cuma main sebentar itu nggak benar," kata Chairi Ibrahim, Manager Dyandra  Entertainment selaku penyelenggara Big Sound Festival.

Durasi ini merupakan kesepakatan antara promotor dengan manajemen band pengusung Britpop beranggotakan Damon Albarn, Graham Coxon, Alex James, dan Dave Rowntree tersebut.

Chairi mengaku pihaknya sudah mendekati Blur sejak Desember tahun lalu. Ia menawarkan konsep festival agar Blur tertarik tampil di ibukota.

"Mereka sebenarnya ada perjalanan ke Filipina tetapi akhirnya memilih Indonesia. Mungkin lihat fanbase juga," ungkap Chairi saat jumpa pers di Jakarta.

Big Sound Festival akan diadakan pada 15 Mei di Lapangan D, Senayan. Selain Blur, The Temper Trap dan duo Tegan and Sara juga akan memeriahkan acara ini.

Sebelum Big Sound Festival, promotor juga menyiapkan pra-acara Road to Big Sound Festival yang menampilkan The Kooks, Delphic, dan The Radio Dept.

Tiket Big Sound Festival dapat dijual seharga Rp 1,2 juta untuk kelas VIP dan Rp 900 ribu Festival. Sementara itu, Road to Big Sound Festival dibanderol mulai dari Rp 450 ribu untuk Tribun dan Rp 600 ribu untuk kelas Festival.

(nta)

Stone Temple Pilots pecat sang vokalis Scott Weiland

Posted: 27 Feb 2013 11:28 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Band Stone Temple Pilots menyatakan telah memecat vokalis mereka Scott Weiland, sebuah keputusan yang mengejutkan bagi pendiri dan vokalis yang berada di balik hit-hit terbesar mereka pada 1990-an.

"Stone Temple Pilots mengumumkan mereka resmi memberhentikan Weiland," demikian pernyataan Stone Temple Pilots, seperti yang diberitakan Reuters.

Namun, band beraliran rock itu menolak mengungkapkan alasan perpisahan mereka dengan Weiland.

"Saya mendengar tentang pemberhentian saya dari Stone Temple Pilots pagi ini melalui pemberitaan yang saya baca," kata Weiland melalui pernyataan.

"Saya tidak yakin bagaimana bisa 'diberhentikan' dari band yang saya bentuk, pimpin, dan terlibat untuk menulis banyak hit-hit terbesarnya. Tapi itu urusan tim pengacara untuk mencari tahu," tambahnya.

Dengan pemberhentian Weiland, kini band yang tenar sejak tahun 1990-an ini hanya beranggotakan pemain bass Robert DeLeo, gitaris Dean DeLeo, dan pemain drum Eric Kretz.

Weiland, yang menjadi simbol di era grunge 1990-an, membantu Stone Temple Pilots dengan hit-hit seperti "Plush" (1993) dan "Interstate Love Song" tahun berikutnya.

Band ini sempat bubar tahun 2003 dan dibentuk lagi di 2008. Ketika masa rehat itu, Weiland bergabung dengan Velvet Revolver bersama beberapa mantan personel Guns N' Roses.

(nta)

Tiada ulasan:

Catat Komen