Sabtu, 5 Januari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Pajak Terganjal Krisis, Penerimaan Bea Cukai Harus Digenjot

Posted: 05 Jan 2013 01:09 AM PST

JAKARTA - Penerimaan pajak pada tahun 2012 lalu terganjal krisis global yang mengganggu pajak penghasilan (PPh) nonmigas. Untuk tahun 2013, hal tersebut harus diantisipasi dengan menggenjot pendapatan dari sektor lainnya.

"Jadi begini, yang lebih terkena ekspor, banyak perusahaan orientasi ekspor yang profitnya turun, yang pasti mengganggu PPh nonmigas. Jadi harapan untuk bisa menambal dari sektor pajak, mudah-mudahan ekonominya menjadi lebih baik, tapi yang bisa didorong adalah pajak pertambahan nilai (PPN)," ujar Kepala Plt BKF Kementerian Keuangan, Bambang Brodjonegoro di Jakarta.

Bambang memastikan, potensi dan administrasi PPN bisa berjalan lebih baik sehingga potensi penerimaan pajak semakin besar.

"Kemudian juga PNBP baik juga tetap ada peluang, baik dari migas dan nonmigas karena harga tentunya," ujar Bambang.

Bambang mengatakan, bea cukai juga harus didorong terus. Akhir tahun lalu cukai lebih tinggi dari target. "Impor yang lebih tinggi sendiri harusnya terefleksi dalam bea masuk," ujarnya. (wdi)

Kapolda Metro: Kita Tunggu Rasyid Sembuh

Posted: 05 Jan 2013 01:09 AM PST

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Putut Eko Bayuseno, menegaskan, Polda Metro Jaya akan menunggu hingga Rasyid Amrullah Rajasa sembuh, baru kemudian dilakukan pemeriksaan atas kasus kecelakaan di Tol Jagorawi beberapa waktu lalu.
 
"Saya dengar apa yang disampaikan dokter yang rawat Rasyid dan yang disampaikan Pak Hatta, karena itu, kami dengan penyidik akan tunggu sampai yang bersangkutan sembuh dan siap diperiksa," katanya di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (5/1/2012).
 
Dia mengatakan, ke depan, ketika Rasyid sudah bisa diperiksa, masih perlu penyidikan lebih lanjut untuk dilakukan penahanan. "Selanjutnya akan diproses lebih lanjut, nanti penyidik yang lihat itu," ujarnya.
 
Dia memastikan, tidak ada keistimewaan terhadap anak Menko Perekonomian, Hatta Rajasa ini. Kata dia, berdasarkan tim dokter Polda Metro Jaya juga dikatakan, memang kondisi Rasyid saat ini belum pulih.
 
"Tidak ada keistimewaan. Tidak ada intervensi. Karena memang kondisinya seperti itu. Tim medis kita selalu lakukan kontrol," ujarnya.
 
Melihat penyakit yang diderita Rasyid, Putut belum mau memindahkan dia ke rumah sakit lain untuk mendapatkan perawatan lebih. "Nanti ditanyakan tim dokter apakah perlu ada pemindahan," kata dia.

(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan