Sabtu, 5 Januari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kades Bawa Ekstasi Dibekuk Polisi

Posted: 05 Jan 2013 12:37 AM PST

LAMPUNG - Seorang Kepala Desa (Kades) di Lampung Barat ditangkap karena kedapatan membawa 41 butir ekstasi di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheuni, Lampung Selatan, Rabu 2 Januari lalu sekira pukul 04.30 WIB.

Agus Setyawan, Kades Pariangan Baru, Kecamatan Tanjungraja, Lampung Barat ditangkap Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan saat hendak menyeberang ke Pulau Jawa.

Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP Bayu Aji, ketika mobil Avanza warna putih yang ditumpangi tersangka diperiksa di Seaport Interdiction, petugas menemukan 41 butir ekstasi warna kuning.

Bayu menambahkan, saat diinterogasi tersangka mengaku pil-pil ekstasi itu hendak dikembalikan kepada bandar di Jakarta karena kualitasnya tidak bagus. "Tersangka mengaku ekstasi itu akan hendak dikembalikan," ujarnya, Sabtu (5/1/2013).

Dari pengakuan tersangka, terang Bayu, sebelumnya ekstasi berlogo Love itu dibeli sebanyak 50 butir seharga Rp120 ribu per butir pada 24 Desember 2012 lalu. "Baru dipakai 9 butir. Tersangka mengaku ekstasi itu untuk stoknya selama sebulan karena ia sudah kecanduan," kata dia.

Bayu mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengetahui apakah tersangka menjadi bandar ekstasi atau tidak. "Saya prihatin, kok Kades bisa seperti ini. Tapi kasus ini masih kami kembangkan," pungkasnya.
(ris)

Timses ESDA Tuding RE Nainggolan Pembohong Besar

Posted: 05 Jan 2013 12:23 AM PST

MEDAN - Koordinator  tim pemenangan pasangan Calon Gubernur Effendi Simbolon-Djumiran Abdi (ESDA), Budiman Nadapdap menuding, Calon Wakil Gubernur Sumut, RE Nainggolan, sebagai pembohong besar dan tidak layak maju dalam pentas Pilgubsu.

"RE pembohong besar dan tidak punya komitmen atas penyataannya kepada PDI P," kata Budiman dalam pidato politiknya dihadapan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (5/1/2013).

Dia menjelaskan, RE pernah menyampaikan kepada tim rekruitmen bakal calon gubernur saat mendaftar ke DPD Tingkat I PDI P bahwa tidak akan maju dalam Pilgubsu mendatang, kalau tidak diusung oleh partai berlambang banteng itu. Dia juga menyebutkan tidak akan maju sebagai calon wakil gubernur.

"Nyatanya dia (RE) maju pada Pilgubsu dengan diusung partai lain sebagai calon wakil gubernur. RE pembohong besar," tegasnya kembali.

Statemen Budiman Nadapdap yang juga anggota DPRD Sumut dari PDI P mendapat dukungan dan tepuk tangan dari ratusan kader PDI P di ruang Convention Hall Hotel Hermes.

RE Nainggolan maju dalam Pilgubsu bersama calon Gubernur Sumut, Amri Tambunan. Mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara bersama Bupati Deliserdang itu diusung Partai Demokrat dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Maret 2013 mendatang.
(ris)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan