Sabtu, 5 Januari 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Penghargaan untuk James Bond pada Oscar 2013

Posted: 05 Jan 2013 04:57 AM PST

Daniel Craig (reuters.com)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Acara Oscar 2013 akan berisi penghargaan khusus untuk film James Bond, sekaligus memperingati 50 tahun film mata-mata Inggris itu, kata penyelenggara pada Jumat seperti dikutip AFP.

Selama beberapa dekade, film 007 telah dinominasikan untuk mendapat piala berbentuk patung emas yang didambakan para pembuat film, meskipun pada umumnya dalam kategori teknis.

Ada juga yang mengatakan bahwa "Skyfall" dapat menyabet satu atau dua penghargaan.di Oscar tahun ini.
Apapun yang akan terjadi, mata-mata paling terkenal dari Inggris itu sudah pasti akan menjadi sorotan Oscars di acara Academy Awards ke-85 pada 24 Februari.

"Kami sangat senang dapat membuat penghormatan untuk film-film Bond pada peringatan ke-50 tahun," kata produser Oscar Craig Zadan dan Neil Meron.

"Sejak film pertama "Dr.No" pada 1962, film-film 007 telah menjadi franchise yang tayang terlama sepanjang sejarah dan menjadi fenomena yang dicintai dunia," tambah mereka dalam sebuah pernyataan.

"Skyfall", film ke-23 dari franchise 007 dan juga film ketiga yang dibintang Daniel Craig, bulan lalu menjadi film pertama yang meraup 100 juta pounds (160 juta dolar) di box office Inggris. Di seluruh dunia, pendapatannya telah lebih dari 1 miliar dolar.

Film terbaru Bond yang disutradari Sam Mendes pada minggu ini menjadi film Bond pertama yang masuk dalam daftar nominasi film terbaik dari Producers Guild of America (PGA).

Hanya sedikit orang yang meramalkan bahwa "Skyfall" akan mendapatkan penghargaan dalam Oscar. Tapi ada juga spekulasi bahwa film itu dapat meraih Best Song berkat soundtrack yang dinyanyikan Adele, nominasinya akan diumumkan pada 10 Januari mendatang.

Film James Bond pada 1964, "Goldfinger" memenangi Oscar untuk best effects dan sound effects, sementara itu tahun berikutnya "Thunderball" mendapat penghargaan untuk best effects dan special visual effects.

(nan)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Bom seks jadul Brigitte Bardot ancam pindah dari Prancis

Posted: 05 Jan 2013 03:48 AM PST

Briggite Bardot (Reuters)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Mantan bintang film asal Prancis, Brigitte Bardot pada Jumat waktu setempat mengancam akan pindah jadi warga Rusia.

Hal ini dia lakukan demi kelangsungan hidup dua  gajah sirkus.

Gajah Baby dan Nepal  milik kelompok sirkus keliling, Cirque Pinder,  dianggap sebagai pembawa penyakit tuberkulosis.

Pengadilan Lyon, Prancis Selatan pada Jumat memutuskan dua hewan itu harus dibunuh demi mencegah penyakit itu menular..

Ancaman Bardot dilayangkan satu hari setelah aktor Gerard Depardieu membuat heboh Prancis dengan menjadi warga negara Rusia. Depardieu pindah kewarganegaraan karena  protes atas pajak yang tinggi.

"Jika mereka yang berkuasa adalah pengecut dan cukup kejam untuk membunuh gajah, maka saya telah memutuskan akan meminta kewarganegaraan Rusia untuk keluar dari negeri ini," kata Bardot dalam pernyataan yang dikutip Reuters.

Pemilik Cirque Pinder juga mengatakan bahwa mereka akan mengajukan banding untuk menyelamatkan gajah yang dinyatakan positif TB pada 2010.

Sejak dinyatakan TB, kedua gajah itu dipelihara di satu kebun binatang di Lyon yang jauh dari masyarakat umum.

Bardot, selama ini menjadi tokoh yang semakin kontroversial dengan menyuarakan hak-hak binatang, kaum homoseksual, imigran dan pengangguran.

(M048)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan