Jumaat, 4 Januari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Perubahan Google Berarti Hasil Pencarian Berkurang

Posted: 04 Jan 2013 12:55 AM PST

CALIFORNIA - Google telah berada dalam penyelidikan Federal Trade Commission (FTC) selama 9 bulan atas dugaan manipulasi hasil pencarian. Kini, raksasa internet tersebut telah setuju mengubah beberapa praktek bisnisnya sehingga berpotensi mengurangi hasil pencarian.

Dilansir dari Technews, Jumat (4/1/2012), Google mengatakan bahwa mereka akan mengizinkan pemilik situs untuk memblokir halaman mereka dari hasil pencarian spesial. Misalkan pengguna mencoba mencari perbandingan barang melalui Google Shopping, hasil pencariannya akan lebih sedikit.

Perubahan tersebut dilakukan setelah FTC menegur Google agar tidak menyalahgunakan konten daring yang berasal dari situs belanja atau travel untuk ditampilkan dalam pencarian khusus miliknya.

FTC khawatir jika Google bisa bertindak sebagai pusat untuk beberapa layanan tertentu dan situs tidak punya cara untuk menolak, maka pencipta situs serta sumber pendanaan mereka kemungkinan akan kesulitan karena didominasi oleh raksasa internet itu.

Singkatnya, pemilik situs review hotel mungkin tidak ingin review miliknya tampil di halaman Google Travel karena khawatir pengunjung Google Travel tidak lagi perlu mengunjungi situs aslinya. (yhw)

WN Korea Penumpang Livina Maut Kembali Ke Australia

Posted: 04 Jan 2013 12:51 AM PST

JAKARTA - Kendati penyelidikan terrhadap kasus kecelakaan maut yang menimpa Nissan Grand Livina B 1790 KEL yang dikendarai Andika Pradita, belum rampung, namun WNA asal Korea Hwan Cheol yang merupakan penumpang dari Livina tersebut telah kembali ke Australia untuk melanjutkan kuliah.  
 
"Masa liburnya cuma dua minggu, ya mungkin sudah kembali, namun demikian kami nyatakan keterangannya sudah cukup, jika diperlukan akan kami panggil kembali," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Hindarsono di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2013).
 
Polisi menetapkan status Hwan Cheol hanya sebagai saksi dari kecelakaan Livina maut di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis 27 Desember 2012 dini hari yang menewaskan dua orang itu.
 
"WNA Korea hanya sebagai saksi, karena dia hanya penumpang dan diajak oleh Andika," terangnya.
 
Diketahui, mobil Nissan Grand Livina B 1790 KEL yang dikendarai Andika Pradita melakukan kecelakaan berulang-ulang di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis 27 Desember 2012 dini hari. Andika menabrak tujuh orang, dua diantaranya tewas dan lima lainnya luka-luka. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga sang pengemudi dalam kondisi mabuk. Namun, setelah di tes urine Andika negatif mengkomsumsi Narkoba dan Alkohol.

(hol)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan