Jumaat, 4 Januari 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Korsel rayakan 40 tahun persahabatan dengan Indonesia

Posted: 04 Jan 2013 06:18 AM PST

ilustrasi Sejumlah pelajar asal Busan Korea Selatan menari mengikuti gerakan sejumlah siswa yang menari, di SMPN 1 Surabaya. (ANTARA/Eric Ireng)

Sudah 40 tahun kami bersahabat sekaligus menjalin hubungan diplomatik dengan Indonesia. Untuk merayakannya, kami akan menggelar sebuah konser musik bertajuk `Music Bank` pada 9 Maret 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Yeong Seon menyatakan akan menggelar pertunjukan musik di Jakarta dalam rangka merayakan 40 tahun hubungan diplomatik sekaligus persahabatan dengan Indonesia.

"Sudah 40 tahun kami bersahabat sekaligus menjalin hubungan diplomatik dengan Indonesia. Untuk merayakannya, kami akan menggelar sebuah konser musik bertajuk `Music Bank` pada 9 Maret 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta," kata Yeong Son usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut Yeong Seon, artis-artis Korea Selatan yang akan memeriahkan acara tersebut, antara lain Eru, SISTAR, Teen Top, 2PM, BEAST, SHINee, Infinite dan Super Junior.

Bukan hanya itu, sambung Yeong Seon, pihaknya juga akan menggelar acara perayaan khusus untuk merayakan hari ulang tahun DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni mendatang.

"Kami ingin menunjukkan betapa eratnya hubungan persahabatan antara Indonesia dengan Korea Selatan, begitu juga di tingkat ibukota, yakni antara Seoul dan Jakarta. Oleh karena itu, kami akan menyusun serangkaian acara agar dapat merayakan ulang tahun Jakarta bersama-sama," ujar Yeong Seon.

Dalam pertemuan bersama Jokowi hari ini, Yeong Seon mengaku telah membahas berbagai agenda kerja sama yang dapat dilaksanakan oleh kedua belah pihak.

"Hari ini kita sudah berdiskusi tentang agenda-agenda yang bisa dikerjakan bersama antara pemerintah DKI Jakarta dengan pemerintah Seoul. Kerja sama ini akan terus kita tingkatkan dan laksanakan secara bertahap," tutur Yeong Seon.

Sementara itu, Jokowi menambahkan berbagai kerja sama yang telah diagendakan tersebut, diantaranya terkait dengan bidang infrastruktur dan transportasi.

"Dalam bidang infrastruktur, kami akan bersama-sama melakukan restorasi Ciliwung berupa pengerukan sungai mulai dari Masjid Istiqlal sampai kawasan Pasar Baru," kata Jokowi.

Sedangkan dalam bidang transportasi, sambung Jokowi, yaitu berupa pembangunan kereta api, terutama kereta api yang dari Jakarta ke Depok atau ke tempat lain seputar Jakarta.

Jokowi berharap agar kedua ibu kota, yakni Jakarta dan Seoul dapat terus berusaha meningkatkan jalinan kerjasama hingga tahun-tahun mendatang.
(R027/Z003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Hellen Mirren bahagia berdampingan Colin Flirt

Posted: 04 Jan 2013 05:17 AM PST

Aktor Anthony Hopkins (kiri) dan aktris Helen Mirren. (REUTERS/Luke MacGregor )

Saya sangat bangga dan bahagia karena akhirnya saya akan benar-benar berdampingan dengan Colin Flirt, sesuatu yang sudah lama saya inginkan,"

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - Harapan aktris peraih Oscar Helen Mirren untuk diabadikan dalam Hollywood Walk of Fame berdampingan dengan rekannya aktor tampan asal Inggris Colin Flirt akhirnya menjadi kenyataan pada Kamis.

"Saya sangat bangga dan bahagia karena akhirnya saya akan benar-benar berdampingan dengan Colin Flirt, sesuatu yang sudah lama saya inginkan," kata Mirren.

Mirren, 67, yang meraih Oscar kategori aktris terbaik untuk perannya sebagai Ratu Elizabeth di film tahun 2006 "The Queen," memperoleh penghormatan bintang Hollywood di Hollywood Boulevard yang terletak di jantung industri film Amerika Serikat.

Bintang Mirren merupakan bintang ke 2.488 sejak Walk of Fame dimulai pada tahun 1958. Walk of Fame merupakan bentuk penghargaan nyata atas pencapaian seumur hidup para pelaku industri hiburan.

Firth, yang menerima bintang Walk of Fame miliknya pada tahun 2011, meraih penghargaan Oscar kategori aktor terbaik untuk perannya sebagai Raja Inggris George VI dalam film tahun 2010 "Speech The King."

"Saya sangat senang dan bangga, dan saya pikir itu sangat baik

untuk Kerajaan Inggris jika di sini di Hollywood Boulevard, Raja dan Ratu akan benar-benar berdampingan sepanjang sejarah," kata Mirren dalam sambutannya.

Aktris itu berpose untuk fotografer dengan berbaring disamping bintang-nya dan memberikan ciuman jauh ke arah kerumunan penggemarnya.

Penulis dan sutradara David Mamet yang memperkenalkan Mirren berkata bahwa, "penampilan Helen menuai pujian yang lebih tinggi dari sekedar bagus, karakter-karakternya dicintai," kata Mamet.

"Dan untuk seseorang yang telah bekerja sama dengan dia, saya ingin mengutip (penyair Inggris) Rupert Brooke yang mengatakan, di suatu tempat akan selalu ada sepotong kecil tanah asing yang selalu memiliki sedikit Inggris, dan itu ada di sini," kata Mamet.

Mirren berperan bersama Al Pacino di film televisi mendatang Mamet yang berkisah tentang sidang pembunuhan produser musik bermasalah Phil Spector.

Hollywood Walk of Fame dikelola oleh Hollywood Chamber of Commerce, demikian Reuetrs.

(G003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan