Ahad, 23 Disember 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Perempuan Ini Dipecat Karena Dianggap Terlalu Cantik

Posted: 22 Dec 2012 11:48 PM PST

IOWA – Pengadilan di Iowa membenarkan tindakan seorang dokter gigi yang memecat asistennya karena ia dianggap terlalu cantik. Kecantikan perempuan bernama Melissa Nelson itu membuat istri dari dokter gigi tersebut cemburu dan meminta suaminya mengganti Perempuan itu dengan orang lain.

Dokter gigi yang bernama James Knight tersebut mengatakan Melissa seringkali menggunakan pakaian seksi ketika bekerja. Ia pun mengaku pernah beberapa kali mengirimkan sms mesra kepada Melissa.

Melissa menyatakan ia tidak pernah bermaksud untuk menggoda atasannya itu selama bekerja. Ia juga tidak menyatkan tidak pernah menanggapi sms-sms mesra yang dikirimkan oleh bosnya itu. Melissa sendiri telah bekerja untuk James sekitar 10 tahun.

Sms mesra yang dikirimkan James kepada Melissa itu kemudian dilihat oleh istri James. Istrinya itu pun meminta James untuk memecat Melissa karena ia takut perempuan itu akan merusak perkawinan pasangan tersebut, seperti diberitakan emirates 247, Minggu (23/12/2012).

Tidak terima akan pemecatannya, Melissa pun mengajukan tuntutan ke pengadilan. Melissa menyebut pemecatannya itu diskriminatif karena apabila ia seorang pria maka istri atasannya tidak akan melihat dia sebagai masalah.

Namun pengadilan menolak tuntutan dari Melissa, para hakim yang menangani kasus tersebut menyatakan dokter gigi itu dapat memecat Melissa apabila kecantikannya dilihat sebagai gangguan walaupun Melissa sendiri tidak pernah menggoda atasannya secara langsung.

Melissa sendiri dipecat james pada tahun 2010 lalu, namun keputusan pengadilan akan kasus tersebut baru keluar pada Jumat (21/12/2012) kemarin.
(AUL)

Shinzo Abe Akan Kirim Utusan ke China

Posted: 22 Dec 2012 09:28 PM PST

TOKYO – Calon Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dikabarkan akan mengirim utusannya ke China untuk mencoba memperbaiki hubungan kedua negara. Abe sebentar lagi diangkat menjadi perdana menteri setelah Partai Liberal Demokrat (LDP) yang dipimpinnya memenangi pemilu Jepang minggu lalu.
 
Hubungan antara China dan Jepang memburuk setelah kedua negara saling mengklaim Kepulauan Senkaku sebagai wilayahnya. Beberapa hari setelah LDP memenangi pemilu, China mengirimkan kapalnya untuk berpatroli di wilayah Kepulaun Senkaku. Hal tersebut dianggap sebagai tindakan provokasi China kepada Jepang.
 
Selama kampanyenya Abe selalu memberikan statemen yang keras terhadap China terkait sengketa di Kepulauan Senkaku. Abe menyatakan ia tidak akan pernah berkompromi dengan kedaulatan Jepang di kepulauan tersebut.
 
Walaupun begitum banyak pihak memperkirakan Abe akan lebih fokus untuk memperbaiki kondisi ekonomi Jepang pada pemerintahannya nanti. Saat ini jepang terbelit dalam kondisi ekonomi yang stagnan dan masalah tingkat utang pemerintah yang tinggi.
 
Sebelumnya Abe dikabarkan juga mengirimkan utusan ke Korea Selatan. Utusan tersebut pergi ke Korsel untuk menemui Park Geun Hye yag barus aja terpilih sebagai presiden di negeri ginseng itu. Sama seperti dengan China, Jepang juga memiliki masalah sengketa wilayah dengan Korsel atas Kepulauan Dokdo, seperti diberitakan AFP, Minggu (23/12/2012).
 
Pada awal tahun ini Presiden Korsel pendahulu Park Geun Hye, Lee Myung Bak, sempat melakukan kunjungan ke Kepulauan Dokdo. Hal tersebut menimbulkan kecaman dari Jepang dan membuat hubungan kedua negara tersebut menjadi renggang.
(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan