Sabtu, 24 November 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Mattel Rilis Koleksi Barbie Liz Taylor

Posted: 24 Nov 2012 12:44 AM PST

PERUSAHAAN pembuat boneka Barbie, Mattel kembali merilis koleksi baru. Kali ini, dua buah boneka berwajah ikon Hollywood, Elizabeth Taylor siap untuk diluncurkan.

Kecantikan Elizabeth Taylor seakan telah menjadi legenda di Hollowood. Tak seperti ikon kecantikan lain, Liz, begitu dia biasa disapa, muncul dengan rambut hitam dan kecantikan yang luar biasa. Keberhasilan film-film, serta skandal dalam hidupnya mengukuhkan nama Liz dalam jejeran orang paling berpengaruh di industri perfilman.

Mattel, perusahaan pembuat boneka Barbie meluncurkan koleksi terbarunya yang merupakan replika sang legenda. Elizabeth Taylor White Diamonds Barbie tampil mengenakan dress putih nan glamor, serta pita satin merah yang melambangkan komitmen Taylor untuk memerangi HIV/AIDS.

Sementara itu, Elizabeth Taylor Violet Eyes Barbie mengenakan dress satin hitam, sarung tangan, dan kacamata dengan warna senada. Koleksi Barbie ini, memiliki warna mata yang sama dengan Taylor, yakni violet.

Kedua boneka ini kabarnya telah mendapatkan persetujuan dari Taylor sebelum kematiannya pada 2011 lalu. Seperti dikutip Dailymail, boneka the White Diamonds dibanderol USD125 sedangkan the Violet Eyes seharga USD150.
(tty)

Novi Ayla Kenalkan Dangdut di ASEAN Skills Competition 2012

Posted: 24 Nov 2012 12:43 AM PST

Sabtu, 24 November 2012 15:43 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA- Penyanyi dangdut Novi Ayla merasa bangga bisa membawakan salah satu tembang hits milik Rhoma Irama, diajang Kompetisi Keterampilan Kerja ASEAN atau ASEAN Skills Competition (ASC) IX, 2012.

"Alhamdulillah bangga bisa menyanyikan lagu dangdut berjudul 'Terajana' dan ditonton menteri, duta besar dan perwakilan Kompetisi Keterampilan Kerja ASEAN," ujar Novi saat ditemui di FX, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Selain menghibur, ternyata alumnus KDI 2 itu memiliki misi lain yakni, memperkenalkan musik dangdut. Novi ingin seluruh masyarakat dunia mengetahui bahwa musik dangdut itu merupakan musik yang berasal dari Indonesia.

"Lagu dangdut ini adalah karya seni asli anak bangsa. Semoga diajang sekelas itu mereka mengerti kalau dangdut melayu itu asli Indonesia, jadi jangan lagi ada klaim seperti yang biasa dilakukan oleh negara tetangga," sindirnya.

Menurut pelantun Cinta Aku Karena Allah (CAKA) itu, musik dangdut merupakan warisan budaya. Sehingga sangat penting jika seluruh seniman musik dangdut dan pemerintah segera mematenkan musik dangdut.

"Makanya saat ini para seniman dangdut dan pemerintah sedang mengupayakan musik dangdut diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia. Ini sangat penting, karena jenis-jenis yang lain banyak dari barat, tetapi dangdut itu milik Indonesia kayaknya penting untuk dipatenin. Memang ada kesamaan seperti musik India, tetapi beda gendang dan sulingnya," jelasnya.
 
Wajar jika Novi ingin musik dangdut segera dipatenkan, karena di Amerika sendiri musik dangdut mulai digemari.

"Orang Amerika suka, karena dangdut itu lagu yang mudah di dengar dan dihafal," tutupnya.

(rik)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan