Ahad, 4 November 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Teroris Poso Diduga Jaringan KMIT

Posted: 03 Nov 2012 11:33 PM PDT

JAKARTA- Densus 88 menangkap belasan orang teroris di Poso, Sulawesi Tengah. Diduga kuat 13 orang tersebut adalah anggota jaringan  Komando Mujahidin Indonesia Timur (KMIT) yang dipimpin oleh orang paling diburu Mabes Polri, Santoso.

"13 orang ini berasal dari Komando Mujahidin Indonesia Timur  dan mereka masih ada kaitannya dengan kasus terorisme terdahulu yang terjadi di Poso, Sulawesi Tengah. Orang-orang  yang ditangkap ini masih ada kaitannya dengan Santoso, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian," kata pengamat teroris, Al Chaidar saat dihubungi okezone, Minggu (4/11/2012).

Dikatakan Al Chaidar, Santoso merupakan buronan teroris paling dicari oleh Mabes Polri. Santoso diduga terlibat dalam aksi teror termasuk dalam aksi penembakan tiga anggota polisi di BCA Palu pada 25 Mei 2011 lalu.

Lebih lanjut Al Chaidar mengatakan, kekuatan KMIT mulai berkurang, karena ketigabelas anggotanya ditangkap oleh kepolisian. "KMIT memiliki 125 sampai 150 anggota pengikutnya, " ujarnya.

Seperti diberitakan, Sabtu kemarin, Densus 88 menggerebek kelompok terduga teroris di Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Poso, Sulawesi Tengah. Dalam penggerebekan itu, kelompok terduga teroris itu melempari polisi dengan bom pipa paralon. Akibatnya, seorang anggota Sabhara Polres Poso, Bripda Munawir terkena serpihan bom dan kini dirawat di RS Bhayangkara Poso.
(ugo)

Partai NasDem DKI Penuhi Syarat Verifikasi

Posted: 03 Nov 2012 10:07 PM PDT

JAKARTA- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta dinyatakan memenuhi syarat verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Ketua Tim I Verifikasi KPU DKI Jakarta, Sumarno menuturkan, DPW Partai NasDem sudah memenuhi tiga syarat untuk lolos verifikasi di tingkat provinsi, yakni kepengurusan inti dari Ketua, sekertaris dan bendahara sesuai dengan KTA dan KTP, serta keberadaan kantor kepengurusan sesuai dengan apa yang dilaporkan ke KPU  pusat.

"Selain itu, Partai NasDem juga memenuhi syarat keberadaan wanita sebanyak 30 persen," kata Sumarno, di Kantor DPW Partai NasDem, Jalan Sabang, Kebinsirih, Jakarta Pusat, Minggu (4/11/2012).

Namun, sambung Sumarno, untuk kelolosan Partai NasDem sebagai peserta Pemilu 2014 masih menunggu hasil verifikasi faktual di daerah lain dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota. "Nantinya juga ada verifikasi faktual di tingkat pusat yang dilakukan oleh KPU pusat," tuturnya.

Menanggapi kelolosan ini, Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Armyn Gultom, menjelaakan, setelah ini pihaknya akan mempersiapkan untuk kemenangan Pemilu 2014, khususnya di wilayah DKI Jakarta. "Minimal DKI dahulu menang, jika menang cita-cita Partai MasDem pastinya akan terwujud untuk melakukan perubahan," imbuhnya.
(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan