Ahad, 4 November 2012

Republika Online

Republika Online


Jokowi Kolaborasi dengan Polda Metro Atasi Macet Jakarta

Posted: 04 Nov 2012 11:19 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta terus merangkul berbagai pihak dalam mengatasi kemacetan di ibukota. Kali ini, Jokowi menggandeng Polda Metro Jaya.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Jokowi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno di Balai Kota Jakarta, Senin (5/11).

Jokowi mengatakan, ada dua hal pokok yang dibahas dalam pertemuan itu. "Kita tadi fokus pada dua hal yang penting, yaitu mengenai macet dan keamanan," ujar Jokowi.

Soal kemacetan, lanjut Jokowi, pihaknya akan melibatkan personel kepolisian untuk menangani ketertiban lalu lintas. Hal ini diamini oleh Eko Bayuseno.

"Kita akan membentuk tim gabungan dengan Dinas Perhubungan untuk mengatur dan menjaga bersama-sama titik-titik rawan macet," ungkap Eko.

Ia menjelaskan, dalam jangka pendek ini personel kepolisian akan dikerahkan di 70 titik kemacetan di Jakarta.

"Kalau memungkinkan, mulai sore ini kita kerahkan," imbuhnya.

KPK Periksa Budi Santoso

Posted: 04 Nov 2012 11:18 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Senin (5/10), memeriksa salah satu tersangka kasus korupsi simulator SIM di Korlantas Polri, Budi Santoso.

Pemilik PT Citra Mandiri Indonesia Abadi itu akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Irjen Pol Djoko Susilo. Pemeriksaan tersebut merupakan panggilan ulang karena Budi seharusnya menjalani pemeriksaannya pekan lalu.

Budi, yang tiba pada pukul 10.31 WIB di KPK itu, menjelaskan ketidakhadirannya pada pemeriksaan pekan lalu. "Sakit dan kami sudah berikan surat ke sini ya," ujar Budi sebelum menjalani pemeriksaan.
 
Pada kasus itu  Budi Santoso sudah ditetapkan sebagai tersangka. KPK menetapkannya bersama tiga tersangka lain, Inspektur Jenderal Djoko Susilo, Brigadir Jenderal Didik Purnomo, dan Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukoco S Bambang, pada 27 Juli lalu.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan