Ahad, 11 November 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Sosialisasi Etika Berkendara, Polisi Goes to School

Posted: 11 Nov 2012 12:43 AM PST

MATARAM  - Tingginya angka kecelakaan membuat pihak kepolisian prihatin. Untuk itu, dilakukan upaya sistematis untuk menekan angka kecelakaan dengan memberikan pemahaman kepada para siswa.
 
Salah satu lokasi sosialisasi adalah SMA Negeri 3 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rombongan tim sosialisasi dipimpin langsung Kakorlantas Irjen. Pol. Drs Pudji Hartanto yang memaparkan tentang disiplin berlalu lintas kepada para lebih kurang 1.000 pelajar SMA.
 
Menurut ketua OSIS SMA Negeri 3 Mataram, Ahmad Fadlurohman, acara itu berlangsung sebagai wujud dari kepedulian para siswa untuk melaksanakan aksi bulan keselamatan.
 
"Kami diberikan pembekalan dan dinobatkan sebagai pelopor keselamatan di jalan raya,  kami sangat prihatin dengan tingkat kecelakaan yang begitu tinggi karena kurangnya kesadaran berlalu lintas. Dan kami ikut bertanggung jawab untuk mengurangi angka kecelakaan termasuk menegur orang-orang yang usianya jauh di atas kami, apabila mereka ketahuan tidak disiplin berlalu lintas," ujar Ahmad.
 
Hal tersebut didukung oleh Kepala Sekolah SMA Megeri 3 Mataran yang juga ikut dalam apel besar tersebut. "Kami berharap  para siswa dapat menjadi pelopor berlalu lintas dan menjadi contoh bagi para pemakai jalan yang tidak disiplin," ujarnya.
 
Ahmad merasa prihatin dengan banyaknya kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang sudah merenggut ribuan korban jiwa hingga November tahun ini. "Jumlahnya semakin hari semakin meningkat dan ini sangat mengkhawatirkan. Sebab bisa jadi orang lain yang tidak disiplin, membahayakan nyawa kami semua," tegasnya.
 
Korlantas mencatat, hingga Juli 2012, sebanyak 69.345 kecelakaan lalu lintas terjadi. Kecelakaan tersebut membuat 31.185 nyawa melayang sia-sia. sebanyak 81 persen jumlah kecelakaan, dikarenakan pengguna jalan tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Jumlah tersebut diperkirakan meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan berkurangnya kedisiplinan berlalu lintas.
 
Selain memberikan sosialisasi ke siswa, Ditlantas Polda NTB juga menggelar apel besar di alun-alun kota Mataram yang dihadiri sekitar 2.500 pengendara kendaraan bermotor yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, pemerintah, TNI, dan tokoh masyarakat lainnya. Dalam apel akbar tersebut, Kapolda NTB juga ikut hadir memberikan sambutan.

(//ful)

Perampok Bersenpi Gasak Rp3 Miliar dari Pegadaian

Posted: 11 Nov 2012 12:20 AM PST

LAMPUNG - Kawanan perampok bersenjata api menyantroni kantor Pegadaian di Jalan Imam Bonjol, Bandar Lampung, Sabtu (10/11/2012) sekira pukul 11.00 WIB. Harta benda senilai Rp3,2 miliar digasak.
 
Dari keterangan yang dihimpun Okezone, kawanan perampok sebanyak delapan orang tersebut terlebih dahulu menodong satpam, Muryanto, baru kemudian masuk dan menodongkan pistol kepada pegawai Pegadaian, Vera.
 
Di bawah todongan pistol, Vera terpaksa menunjukkan dan membuka brankas penyimpan uang dan barang. Kemudian para perampok itu menggasak uang dan barang berharga berupa perhiasan yang nilainya mencapai Rp3,2 miliar.
 
"Saya ditodong pistol sambil diminta untuk buka brankas. Karena takut ditembak saya terpaksa buka brankas itu," kata Vera yang mengaku masih trauma dengan perampokan itu.
 
Setelah berhasil menggasak uang dan perhiasan, kawanan perampok tersebut kabur menggunakan empat sepeda motor.
 
Kapolres Bandar Lampung Kombes Nurochman membenarkan perampokan tersebut. Menurutnya kepolisian masih melakukan penyelidikan dan berdasarkan keterangan korban pihaknya saat ini sedang memburu para pelaku. "Kami masih memburu kawanan tersebut," kata dia.

(ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan