Ahad, 11 November 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pesawat penumpang tujuan Tokyo disambar petir

Posted: 11 Nov 2012 08:39 PM PST

Ilustrasi - Sambaran Petir. (ANTARA/Nyoman Budhiana)

Berita Terkait

Osaka (ANTARA News) - Satu pesawat Starflyer yang membawa 145 penumpang dan anggota awak dari Bandar Udara Kitakyushu di Prefektur Fukuoka, Jepang barat-daya, disambar petir, Minggu malam (11/11), demikian laporan pers setempat, Senin.

Laporan itu mengatakan pesawat tersebut disambar petir sekitar pukul 22.00 waktu setempat, sekitar 25 menit setelah lepas-landas dari bandar udara itu.

Tapi pesawat penumpang tersebut mendarat di Bandar Udara Haneda, Tokyo, dengan selamat sekitar pukul 23.00 waktu setempat, Ahad, dan tak ada penumpang yang cedera, tambah laporan itu sebagaimana dikutip Xinhua, Senin.

Laporan tersebut juga mengatakan pilot pesawat melihat ada retakan di jendela kokpit pesawat setelah sambaran petir itu.

Perusahaan penerbangan tersebut dan dinas penerbangan telah memulai pemeriksaan langsung mengenai kerusakan itu.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Obama dukung perundingan Palestina-Israel

Posted: 11 Nov 2012 07:29 PM PST

Presiden AS Barack Obama (REUTERS/Jim Bourg)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Presiden AS Barack Obama, Ahad (11/11), dalam pembicaraan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, mengatakan ia mendukung perundingan langsung antara Israel dan Palestina.

Obama "menegaskan kembali komitmennya bagi perdamaian Timur Tengah dan dukungan kuatnya bagi perundingan langsung antara Israel dan Palestina dengan sasaran dua negara yang hidup berdampingan dalam kedamaian dan keamanan", kata Gedung Putih di dalam satu pernyataan.

Percakapan telepon itu dilakukan sebagai balasan atas pesan ucapan selamat bagi terpilihnya kembali Obama.

Presiden AS tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Abbas karena kemitraannya selama masa jabatan pertamanya dan menyampaikan harapan bagi berlanjutnya kerja sama erat pada masa depan.

Gedung Putih juga menyatakan Obama "menyampaikan kembali penentangan Amerika Serikat bagi upaya sepihak di PBB", demikian laporan ANTARA di Jakarta, Senin pagi. Pihak AS sebelumnya telah menentang upaya Palestina untuk mengupayakan status negara non-anggota di PBB.

Obama meraih masa jabatan kedua dengan mengalahkan penantangnya dari Republik Mitt Romney dalam pemilihan presiden pekan sebelumnya.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan