Ahad, 11 November 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Aset Pemkab Madiun Dijual Tanpa Lelang

Posted: 11 Nov 2012 08:10 AM PST

Pemerintahan

Aset Pemkab Madiun Dijual Tanpa Lelang

Penulis : Runik Sri Astuti | Minggu, 11 November 2012 | 16:10 WIB

MADIUN, KOMPAS.com -- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, berencana menjual aset berupa bekas kantor Dinas Peternakan dan Dinas Perindustrian Perdagangan. Penjualan akan dilakukan tanpa melalui mekanisme lelang.

"Normatif saja, kalau bisa tanpa lelang kenapa tidak," ujar Bupati Madiun Muhtarom, Minggu (11/11/2012) di Madiun, Jawa Timur.

Pemkab Madiun saat ini masih mengkaji aturan yang mengizinkan penjualan aset tanpa lelang. Harapannya penjualan bisa lebih cepat dilakukan. Apalagi calon pembelinya adalah Pemerintah Kota Madiun, bukan pihak swasta.

Penjualan aset ditargetkan selesai akhir tahun ini. Hasil penjualan akan digunakan menambah pendapatan daerah. Rencananya uang itu untuk menambah anggaran pembangunan ibu kota pemerintahan Kabupaten Madiun di Kecamatan Mejayan.

Reptil Aman Dipelihara

Posted: 11 Nov 2012 07:48 AM PST

Pameran

Reptil Aman Dipelihara

Penulis : Lukas Adi Prasetya | Minggu, 11 November 2012 | 15:48 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -- Ikatan Alumni Universitas Mulawarman, Samarinda, yang tergabung dalam klub Maniak Reptil Balikpapan, Kalimantan Timur, membawa puluhan reptil piaraan mereka untuk dipertontonkan pada warga Balikpapan, Minggu (11/11/2012). Kegiatan itu berlangsung di halaman Tennis Court Center, Kota Balikpapan.

"Kami ingin mengenalkan ke masyarakat tentang reptil, bahwa reptil aman untuk dipelihara. Akan tetapi, kita mesti paham bagaimana caranya memelihara," kata Atonio Pradana, dari Humas Maniak Reptil Balikpapan.

Puluhan anak-anak terlihat sangat antusias untuk memegang atau berfoto bersama sejumlah reptil, seperti ular piton, boa, iguana, tegu. Mereka yang masih agak takut, terlihat hanya memegang kura-kura.

"Memang perlu edukasi tentang reptil dan cara memeliharanya. Tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Sebab, memelihara reptil, terutama ular, kan berbeda dengan anjing, ayam, atau kucing," kata Tono, salah satu pengunjung.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan