Jumaat, 9 November 2012

Republika Online

Republika Online


Mau Tahu Soal Macau? Ada Aplikasinya di IPhone

Posted: 09 Nov 2012 03:00 PM PST

Macau Government Tourist Office (MGTO) baru saja meluncurkan aplikasi bernama 'Experience Macau' untuk iPhone yang menawarkan berbagai informasi terbaru dan populer tentang Macau. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan Augmented Reality (AR) dan bisa berfungsi perencana perjalanan yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui serta merasakan pengalaman Macau secara bebas dan mudah kapan saja.

Aplikasi Experience Macau ini terdiri dari enam fitur yaitu Experience Macau, What's On, Plan Your Trip, Game, Map dan AR View. Sebagian informasi dari atraksi yang ditampilkan bahkan dilengkapi dengan pengenalan audio dan foto panorama 360 derajat.Di antara fungsinya yang ada, fitur Experience Macau itu sendiri menawarkan berbagai informasi tentang Macau World Heritage, Museum and Galleries, Shopping, Shows and Entertainment, Hotels and Guest Houses, dan masih banyak lagi.

Anda pun dapat menggunakan fitur Plan Your Trip dan bisa menyusun jadwal perjalanan sendiri atau mengikuti Suggested Routes pada saat liburan di Macau. Para pengguna juga dapat memperoleh informasi latar belakang berbagai atraksi yang ada langsung melalui teknologi AR. Anda pun dapat check-in di tempat-tempat yang ditunjuk di dalam fitur Game dan segera mendapatkan koin virtual. Di sisi lain, Anda bisa berbagi kesenangan dalam perjalanan ini di Macau dengan teman-teman di seluruh dunia melalui jejaring sosial Facebook.

Aplikasi ini menyediakan informasi dalam Bahasa Inggris serta Bahasa Cina tradisional dan disederhanakan. Anda dapat mencari aplikasi 'Experience Macau' di App Store atau download secara gratis dari link web MGTO ini: http://www.macautourism.gov.mo/en/ezone/apps.php. Dalam waktu dekat, MGTO juga akan meluncurkan aplikasi ini dalam versi Android. Tunggu saja.

Kuliner Fantastis di Acara Jakarta Culinary Festival 2012

Posted: 09 Nov 2012 02:57 PM PST

Festival kuliner Ismaya Group yang diadakan secara bi-annual, Jakarta Culinary Festival (JCF), kembali untuk ketiga kalinya. Kali ini, JCF 2012 dibuka dengan Grand Opening Weekend Expo pada tanggal 4-7 Oktober 2012 yang lalu di Grand Indonesia Shopping Town West Mall Level 5. Acara-acara selanjutnya akan berlangsung selama sebulan, dari 8-31 Oktober 2012, berlokasi di JCF Pop-Up Restaurant serta di berbagai partner restoran yang tersebar di Jakarta.

JCF 2012 akan menampilkan bintang kuliner yang fantastis dari seluruh penjuru dunia dan juga bintang kuliner ternama dari Indonesia. Bintang kuliner Internasional di festival tahun ini adalah Mario Batali (USA), George Calombaris (Australia), Isabella & Sofia Bliss (Australia), Diego Munoz & Emilio Macias (Peru), Edward Kwon (Korea), Andre Chiang (Singapura), Ryan Clift (Singapura), Nooror Somany Steppe (Thailand), Marcel Vigneron (USA), dan Ken Arnone (USA).

Skala JCF tahun ini akan lebih besar dan tentu lebih baik dari sebelumnya. Tetap setia dengan konsep aslinya, JCF 2012 akan menjadi festival kuliner yang menyenangkan yang berlangsung selama satu bulan dan diisi oleh berbagai macam acara kuliner di berbagai lokasi. Grand Opening Weekend Expo, menampilkan bintang kuliner Indonesia dan Internasional yang akan melakukan demo masak, restoran-restoran yang menawarkan menu terbaik dari restoran mereka, supplier F&B Indonesia yang menampilkan produk terbaru dan terbaik mereka, para ahli di industri F&B yang menawarkan kelas-kelas edukatif, dan masih banyak lagi. JCF adalah acara yang sempurna untuk semua pecinta makanan di Jakarta untuk mengenal, menikmati, dan belajar tidak hanya tentang kreasi makanan dari bintang kuliner ternama, tapi juga tentang produk berkualitas tinggi dari berbagai supplier F&B di Jakarta.

Setelah Grand Opening Weekend Expo selesai, sepanjang bulan Oktober akan diisi dengan sesi lunch, dinner, dan demo masak oleh bintang kuliner Internasional di Pop-Up Restaurant yang unik serta di partner restoran JCF 2012 yang lain, seperti Casa D'oro di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Nest Grill, Potato Head, Otel Lobby, SKYE, dan Social House. JCF juga akan mempersembahkan sejumlah acara khusus, seperti Oktoberfest: Beer & Food Festival, Food Photography Workshop, Dessert & Wine Pairing, Latte Art, makan malam amal 'Write, Dine & Donate' yang akan menampilkan tujuh makanan oleh tujuh chef, dan masih banyak lagi agenda yang akan ditambahkan ke kalender JCF.

JCF memiliki beberapa misi penting, yaitu untuk memperkenalkan pengalaman gourmet baru untuk pecinta makanan di Jakarta, membangkitkan animo dalam industri kuliner, memberikan keuntungan yang menarik untuk semua pecinta makanan di Jakarta, mempromosikan produk F&B yang berkualitas dari supplier yang terpercaya, dan menyatukan masyarakat Jakarta melalui satu topik: kuliner. Dalam skala yang lebih besar, misi dari festival ini adalah untuk mempromosikan kota Jakarta sebagai pusat kuliner di kawasan Asia Tenggara dan sebagai tujuan wisata yang fantastis.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.jakartaculinaryfestival.com atau Facebook di www.facebook.com/jakartaculinaryfestival. Untuk terus mendapatkan update terbaru, follow JCF di Twitter www.twitter.com/JCF_2012.

Tiada ulasan:

Catat Komen