Jumaat, 9 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Sibuk Manggung dan Garap Album, Drive Tak Tampil di TV

Posted: 09 Nov 2012 04:42 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Lama tidak muncul di layar kaca untuk menghibur para penggemar mereka, ternyata band Drive sibuk dengan kegiatan off-air di mana-mana di Tanah Air sembari menyiapkan album baru mereka.

"Kami kemarin-kemarin banyak (kegiatan) off air dan manggung di luar kota, jadi memang enggak terlalu main di TV," tutur Takaeda, vokalis Drive, ketika mengunjungi KOMPAS.com di kawasan Palmerah, Jakarta, Kamis (8/11/2012) siang.

Saat ini, diakui oleh pengganti Anji ini, Drive juga tengah sibuk membuat lagu-lagu dan menjalani rekaman. Namun, Takaeda mengunci mulutnya dan hanya membeberkan bahwa album itu direncanakan akan dirilis pada awal tahun depan.

Berkeliling Indonesia, Drive berkesempatan mengunjungi wilayah-wilayah yang belum pernah mereka ketahui. "Pernah sampai daerah yang kami sendiri enggak tahu nama daerah itu ada, kayak Nunukan di Kalimantan Timur, terus ke Morowali. Jadi, menjelajah Indonesia juga," tutur Takaeda lagi.

Papan Iklan Roboh, Satu Calon Penonton Konser Linkin Park Tewas

Posted: 09 Nov 2012 04:42 AM PST

CAPE TOWN, KOMPAS.com — Satu orang, wanita, meninggal dunia dan 19 lainnya mengalami luka-luka setelah sebuah papan iklan roboh di luar lokasi konser Linkin Park di Cape Town, Afrika Selatan.

Rangka papan iklan di luar Stadion Green Point itu ambruk akibat angin kencang sebelum konser berlangsung pada Rabu (7/11/2012) waktu setempat.

Band asal California itu  menyatakan, "Kesedihan untuk mereka yang cedera serta kami menyampaikan dukacita kepada keluarga penggemar kami yang meninggal dunia."

Konser tersebut tetap berjalan karena Linkin Park baru mengetahui tragedi itu seusai turun pentas. "Satu orang meninggal dunia karena lukanya sangat parah. Ia adalah seorang wanita. Ia meninggal di rumah sakit," kata juru bicara kota Cape Town, Kyle Hatton.

Kesedihan ekstrem
"Sesudah penampilan di Stadion Cape Town, kami diberi tahu bahwa beberapa orang terluka akibat robohnya sebuah papan iklan yang dipasang oleh Lucozade di area parkir di luar lokasi konser kami," demikian isi pernyataan Linkin Park di situs mereka.

"Meski kami tidak berhubungan dengan sponsor itu atau institusi yang bertanggung jawab memasang kerangka papan iklan tersebut, keselamatan para penggemar sangat penting bagi kami dan kami bersimpati pada mereka yang terkena dampak tragedi ini," ujar Linkin Park.

GlaxoSmithKline, perusahaan induk Lucozade, yang mensponsori pertunjukan itu, menulis di situs mikroblog mereka, "GSK dan Lucozade sangat sedih dan terpukul karena kecelakaan tadi malam. Perhatian kami saat ini adalah untuk korban dan keluarganya, dan kami berdoa untuk mereka."

Linkin Park, yang mencapai puncak tangga album Inggris Juli lalu dengan Living Things, saat ini sedang menjalani tur di Afrika Selatan dengan konser berikutnya di Johannesburg, akhir minggu ini.

Tiada ulasan:

Catat Komen