Rabu, 28 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Untuk Princess Akan Diberlakukan Sistem Manajemen Korsel

Posted: 28 Nov 2012 07:51 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Baru kira-kira satu tahun Princess ada dalam industri musik Indonesia, sudah terjadi pergantian personel--Karis Alika Islamadina menundurkan diri dan diganti oleh Patricia. Tidak adakah kontrak yang mengikat para personel Princess?
 
"Hitam di atas putih itu ada. Namun, terkadang di dunia artis ini kita tidak boleh sekaku itu. Kita harus main perasaan," ujar Kevin Aprilio, pembentuk dan produser musik Princess dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/11/2012) siang.

Kevin tidak melihat Alika meninggalkan Princess sebagai sebuah kesalahan. Baginya, itu merupakan sebuah pembelajaran. Setelahnya, Kevin akan membuat kontrak yang tegas. "Untuk ke depannya, saya akan lebih menerapkan yang dilakukan oleh Korea (Selatan). Itu sistem yang paling bagus sebenarnya," ujarnya lagi.

Dalam sistem manajemen boyband dan girlband Korea Selatan, setiap personel tidak boleh keluar sebelum masa kontrak selesai. "Memang, Princess itu enggak bisa berempat, menurut saya. Jadi, saya mau memertahankan idealisme saya seperti itu," katanya.

Kevin mengaku telah bertoleransi kepada artis-artis musiknya dengan membuat jadwal kegiatan yang tidak sepadat jadwal shooting sinetron seri dan memberi libur setidaknya satu kali dalam satu bulan.

Untuk karier Alika ke depan, Kevin mengaku pula, ia belum membuat keputusan. "Itu masih ada meeting lagi untuk membahas sistemnya. Untuk yang lain-lain, tetap berjalan," katanya lagi.

Astri Nurdin Diprotes Anak

Posted: 28 Nov 2012 06:18 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Astri Nurdin diprotes anak semata wayangnya, Indira Hadiatno. Gara-garanya, Astri terpaksa harus meninggalkan anaknya selama tiga pekan untuk kegiatan shooting film terbarunya, Tanah Surga, yang mengambil lokasi shooting di pedalaman Kalimantan. Sang anak lantas meminta Astri agar memilih bekerja di kantoran saja supaya memiliki waktu yang cukup untuk keluarga. 

"Iya sudah mulai kritis, dia bilang 'Mama kenapa enggak kerja kantoran aja yang masuk jam 08.00 pulang jam 05.00? Kenapa harus shooting di Kalimantan sampai enggak pulang tiga minggu?" cerita Astri dalam saat ditemui di Studio ANTV, Komplek Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2012). 

"Aku di situ kelabakan ngomongnya, mesti jawab apa," ungkapnya. 

Sadar jika Indira memerlukan waktu yang lebih banyak bersama dengannya, Astri pun memutuskan untuk rehat sejenak dari kesibukan di layar lebar. "Sudah mulai dari sekarang, makanya aku lari ke TV," ujar Astri. 

Sejumlah tawaran terlibat film, diakui Astri, kerap diterimanya. "Tapi ya nanti dulu deh, di TV dulu saja, karena kasarnya di TV orang enggak perlu beli tiket. Ya, tuntutan dari anak juga, dia bilang 'Kalau bisa jangan terlalu sibuk Ma'. Memang kemarin aku terlalu lama ninggalin anak pas shooting Tanah Surga, semenjak itu aku merasa bersalah sekali," jelas Astri. 

Dengan waktu yang cukup, Astri merasa setiap waktunya menjadi lebih berharga bersama Indira. "Anakku jadi kalem sekali karena ada ibunya. Kalau aku shooting anak aku titipin sama mertua. Aku dapat kabar dari mertua kalau anakku agak over active cari perhatian karena Mamanya enggak ada. Tapi pas ada aku dia kalem banget. Memang sayang banget kalau waktu habis buat kerja," ujar Astri. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan