Rabu, 28 November 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Dialog nasional Lebanon ditunda akibat oposisi boikot

Posted: 28 Nov 2012 08:27 PM PST

Presiden Lebanon Michel Suleiman (REUTERS/Dalati Nohra/Handout)

Berita Terkait

Beirut (ANTARA News) - Presiden Lebanon Michel Suleiman menunda pertemuan dialog nasional yang dijadwalkan diselenggarakan pada Kamis hingga 7 Januari tahun depan, kata satu pernyataan yang dikeluarkan Biro Media Kepresidenan.

Menurut pernyataan tersebut, Suleiman diberitahu oleh kelompok oposisi 14 Maret bahwa kelompok itu takkan ikut dalam pertemuan Kamis, yang membuat Presiden Lebanon menunda dialog nasional tersebut sampai tanggal yang diumumkannya.

Lebanon terperosok ke dalam krisis politik pada Oktober, ketika oposisi mengumumkan akan meninggalkan meja dialog dan memboikot semua kegiatan parlemen.

Kelompok 14 Maret menyalahkan pemerintah atas pembunuhan Kepala Cabang Lembaga Intelijen Pasukan Keamanan Dalam Negeri Wissam Al-Hassan --yang tewas dalam pemboman mobil maut di Beirut pada 19 Oktober.

Kelompok 14 Maret juga menyerukan pengunduran diri kabinet Michel Suleiman, kata Xinhua.

Namun Suleiman berkeras untuk menyerukan pembicaraan semua pihak dan mempertemukan faksi yang bertikai --8 Maret dan 14 Maret-- sebagai persyaratan bagi pembahasan mengenai krisis pemerintahan.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Obama-Romney ngobrol tertutup di Gedung Putih

Posted: 28 Nov 2012 08:08 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengadakan makan siang bersama kompetitornya di Pilpres AS lalu Mitt Romney.

Makan siang itu akan diadakan di ruang makan tertutup Gedung Putih dan media dilarang untuk meliput kegiatan tersebut.

"Hanya dua orang itu yang akan berada di sana dan saya yakin diskusi itu akan bermanfaat," kata Jay Carney, juru bicara Gedung Putih, seperti yang dikutip dari BBC.

Pertemuan itu diadakan karena Obama, beserta Partai Demokrat, bernegosiasi dengan Partai Republik mengenai "jurang fiskal", kombinasi kenaikan pajak dan pemotongan pengeluaran yang dijadwalkan akan berlangsung mulai 1 Januari.

Kebijakan ini dilakukan untuk mengekang defisit anggaran AS, juga merupakan nmasa berakhirnya pemotongan pajak era Bush bagi rakyat Amerika.

Selama kampanye, Romney menyerukan penghematan pengeluaran dan pemotongan pajak untuk membenahi anggaran. Sementara itu, Obama berkeras kaum berada harus membayar pajak yang lebih besar.

Ketika debat kandidat, Obama dan Romney sering mengiterupsi satu sama lain dan mengecam dengan agresif kebijakan dan prisnsip masing-masing.

Pada malam pemillu, Obama berjanji akan mbertemu dengan mantan gubernur Massachussetts untuk membicarakan "memajukan negara".

(nta)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan