Rabu, 21 November 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Jelang akhir tahun, Singapura gencarkan promosi wisata

Posted: 21 Nov 2012 07:11 AM PST

Indonesia terus menjadi market utama bagi industri pariwisata Singapura

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menjelang akhir tahun 2012, Singapore Tourism Board (STB) wilayah Indonesia gencar mempromosikan berbagai acara hiburan dan atraksi yang akan berlangsung di pusat-pusat hiburan Singapura.

"Jumlah pengunjung dari Indonesia terus meningkat dan Indonesia terus menjadi market utama bagi industri pariwisata Singapura," kata Regional Director, ASEAN Island & Oceania, Singapore Tourism Board, Kenneth Lim, di Jakarta, Rabu.

Lim mengungkapkan kedekatan jarak antara Indonesia dengan Singapura dan banyaknya frekuensi penerbangan antarnegara, merupakan hal yang memudahkan warga Indonesia yang berkunjung ke Singapura secara rutin. Hal ini yang juga mendorong meningkatnya jumlah kunjungan ke negara itu. 

Berdasarkan data STB selama semester pertama 2012, sebanyak 1,3 juta orang Indonesia berkunjung ke Singapura. Angka ini, menurut Lim, telah berhasil mencatat pertumbuhan sebesar 11,6 persen dibandingkan periode yang sama pada 2011.

Area Director Indonesia STB, Suhaimi Sainy mengungkapkan berbagai acara hiburan digelar sepanjang November--Desember, diantaranya pertunjukan musikal Broadway  "Jersey Boys", festival jalanan Asia "Sundown Festival", Siloso Beach Party, pertunjukan kembang api akhir tahun di Marina Bay, parade musik indie rock klasik "Laneway Festival", dan atraksi menarik di Marine Life Park dan River Safari.

Sebagai upaya kampanye, STB wilayah Indonesia menggelar beragam acara hiburan di pusat perbelanjaan (Gandaria City dan Central Park), halte bus Transjakarta, dan area perkantoran SCBD.

Suhaimi mencontohkan, STB memboyong boneka panda besar yang menyapa para pejalan kaki. Sambil berfoto dengan warga, si Panda, hewan yang ada di River Safari, mempromosikan wisata Singapura.

"Tujuannya untuk memberikan gambaran kepada para wisatawan mengenai beberapa acara menarik yang akan berlangsung di Singapura," katanya.

Singapore Tourism Board adalah agensi pengembang perekonomian di Singapura khususnya di bidang pariwisata. Misi lembaga ini adalah mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata Singapura.
(R022)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Regina "Idol" suka buat lirik lagu

Posted: 21 Nov 2012 06:22 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Regina Ivanova mengaku suka membuat lirik lagu sejak sekolah menengah pertama.

"Galau-galau nulis (lirik lagu), curhat," katanya saat ditemui di daerah Jakarta Pusat.

Hanya saja, ia mengaku belum ada yang ia lagukan sendiri.

"Kebetulan aku tipe orang yang nggak bisa memelodikan lirik," kata pemenang Indonesian Idol 2012.

Dulu,ketika bersama bandnya, ia pernah menulis lirik untuk sebuah lagu yang berjudul "My Heart Say". Teman-teman band-nya pun menggubah lirik itu menjadi lagu.

Baginya, untuk membuat sebuah lagu, ia harus bekerja sama dengan orang lain. Ia mengaku harus bertemu orang yang bisa mengubah lirik itu menjadi lagu dan melihat apakah lirik itu perlu ditambah atai dikurangi agar sesuai.

"Saat kita buat lirik, pas dilagukan belum tentu bagus," kata Regina.

Regina juga menginginkan ada lagu yang diciptakannya sendiri dalam album perdananya mendatang.

"Kita lihat nanti lah," katanya.

(nta)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan