Khamis, 4 Oktober 2012

Republika Online

Republika Online


Sekolah Ambruk, DPRD Salahkan Pemkot Depok

Posted: 04 Oct 2012 11:14 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- DPRD Kota Depok menyalahkan Pemerintah Kota Depok atas ambruknya atap gedung sekolah SMA N 7 Depok, Leuwinanggung, Tapos, Depok pada Kamis (4/10) pagi kemarin.

Tengku Farida Rachmayanti, anggota DPRD Komisi D Kota Depok, menilai Pemerintah Kota Depok kurang fokus pada masalah pendidikan. Menurutnya, seharusnya pengawasan harus lebih maksimal dan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus ditingkatkan.

Farida mengatakan agar sarana pendidikan yang menjadi masalah penting ini untuk segera diperbaiki. "Hal ini dapat mengganggu kegiatan belajar dan mengajar dan menghambat prestasi siswa," katanya ketika ditemui di balai kota Depok, Jumat (5/10).

Menurutnya meskipun dana yang digunakan untuk pembangunan gedung sekolah merupakan dana blog grand yang dikelola oleh pihak sekolah, Dinas Pendidikan tetap harus mengawasi. "Ada kelemahan dari segi pengawasan. Penggunaan dana pendidikan supaya diperhatikan dengan baik agar efektif," kata Farida.

Ia meminta agar pemerintah kota Depok menyelesaikan masalah pendidikan hingga tuntas pada lima sampai sepuluh tahun mendatang.

FPDIP Janji tak akan Intervensi Kebijakan Jokowi

Posted: 04 Oct 2012 11:11 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Fraksi PDIP menghimbau Gubernur terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk bisa bekerja lebih baik demi memperbaiki DKI sesuai visi dan misinya. Selain itu, FPDIP juga berjanji tidak akan mengintervensi apa pun yang dilakukan Jokowi.

"Tentu saja fraksi sebagai salah satu alat partai di Parlemen menginginkan kadernya yang berhasil memenangkan Pilkada, kedepan bisa bekerja dengan baik,"ujar Ketua FPDIP Puan Maharani dalam Konferensi persnya usai rapat fraksi PDIP dengan Jokowi di Gedung Parlemen Jakarta, Jumat (5/10).

Jokowi jelas Puan begitu dilantik harus langsung bekerja dengan jelas dan nyata dan apa yang dilakukan adalah semata-mata untuk memperbaiki DKI lebih baik dari yang lalu.

Tak hanya itu, dia juga menyatakan tidak akan mengintervensi apapun yang dilakukan Jokowi dalam kinerjanya sebagai Gubernur DKI baru, asalkan harus bekerja sesuai dengan apa yang menjadi visi Jokowi pada pelaksanaan kampanye Pilkada lalu.

FPDIP juga kata Puan tidak akan melepas tangan dan akan selalu membantu dan memberikan saran jika hal itu diperlukan oleh Jokowi,"Kami tidak akan mengintervensi. Tapi tentu saja sebagai keluarga besar PDIP, kami siap untuk membantu dan memberikan saran atau diskusi jika memang Jokowi memerlukan urun rembug dengan PDIP yang ada di DPR RI,"jelas Anggota Komisi VII DPR ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan