Khamis, 4 Oktober 2012

detikcom

detikcom


Uang Koin itu Berharga di New York

Posted: 04 Oct 2012 01:05 PM PDT

Jumat, 05/10/2012 03:05 WIB

Indra Subagja - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

New York, Bila di Indonesia uang koin mungkin hanya jadi pelengkap saja, tapi tidak di New York, AS. Jadi jangan buang koin Anda. Misalnya saja kalau ingin membayar tiket bus atau kereta, uang koin pasti berguna.

Seperti yang dialami detikcom saat menjelajah Kota New York, pada akhir September 2012. Nah, saat ingin naik bus, uang koin harus tersedia di kantong. Bus tidak menerima pembayaran uang kertas.

Di dalam bus ada tempat uang yang hanya menerima pembayaran koin. Uang koin yang dimasukkan US$ 2,5.

Cara lain, yakni dengan menggunakan metro card. Kalau ini bisa menggunakan uang kertas membelinya. Harga tiket bus tetap sama US$ 2,5, tapi tetap saja ada uang koin sebagai kembalian bila kita menggunakan uang kertas pecahan berapapun. Jadi koin tetap berguna.

Bukan hanya itu saja, di tempat mesin penjualan minuman, uang koin pun amat sangat diterima. Juga untuk membeli koran. Di restoran cepat saji pun uang koin tetap jadi hitungan harga. Misal harga paket makanan di sebuah restoran sekitar 4 dollar 75 sen.

Uang koin bermacam-macam nilainya, ada yang 5 sen, 1 sen, 10 sen, 25 sen, dan hingga 1 dollar. Jadi koin dicetak dan benar-benar terasa kegunaannya.

(ndr/van)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Bus Oleng dan Tabrak Pagar Pembatas KM 97 Tol Cipularang

Posted: 04 Oct 2012 01:02 PM PDT

Jumat, 05/10/2012 03:02 WIB

Prins David Saut - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Sebuah bus penumpang Gapuraning Rahayu mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang arah Jakarta. Bus naas tersebut menabrak pagar pembatas jalan di KM 97 Tol Cipularang karena kurang antisipasi.

"Ada penanganan kecelakaan sebuah bus penumpang di KM 97 ke arah Jakarta. Kurang antisipasi saja," kata petugas Jasa Marga, Wisnu, pada detikcom, Jumat (5/10/2012).

Bus saat ini telah dievakuasi oleh petugas berwenang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pukul 02.40 WIB tersebut, hanya beberapa penumpang yang mengalami luka ringan.

"Kemungkinan sudah dievakuasi dari lajur kanan. Tidak ada korban jiwa, tapi kemungkinan ada penumpang yang terluka," ujar Wisnu.

Wisnu menjelaskan kecelakaan bus dengan nomor polisi Z 7787 TA tersebut tidak menimbulkan kepadatan kendaraan yang berarti. Hanya beberapa pengguna jalan yang melintas mengurangi kecepatan kendaraan untuk melihat bus tersebut.

"Sebentar saja kepadatannya karena pengendara yang lain mengurangi kecepatan untuk melihat lokasi kecelakaan," tutup Wisnu.

(vid/van)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan