Rabu, 17 Oktober 2012

detikcom

detikcom


Keluarga Tidak Percaya AJ Meninggal Karena HIV

Posted: 17 Oct 2012 01:27 PM PDT

Kamis, 18/10/2012 03:27 WIB

Prins David Saut - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Warga Lapas Cipinang yang meninggal di dalam tahanannya, AJ, dinyatakan meninggal karena virus HIV. Namun pihak keluarga AJ tidak percaya, mereka menduga adanya penyiksaan terhadap AJ.

"Dari keluarganya jenazah AJ ada lebam kehitaman di badannya. Seharusnya dilakukan autopsi jenazah supaya tahu penyebabnya," kata tetangga dekat AJ, Darmansyah, saat dihubungi, Rabu (17/10/2012).

Darmansyah menjelaskan keluarga mengetahui AJ meninggal pada Selasa (16/10) tanpa adanya informasi yang jelas. AJ sendiri baru menjalani masa tahanannya selama 2 bulan dari 10 tahun yang harus dijalani.

"Selasa malam keluarga dikabari AJ tewas, tapi simpang siur. Ada kabar dia tewas di tahanan, ada pula yang bilang dia sempat dirawat di RS Polri selama empat hari. Keluarga tidak dapat informasi yang yang jelas," ujar Darmansyah.

Pihak keluarga diketahui Darmansyah masih belum mendapatkan keterangan jelas penyebab kematian AJ. Padahal keluarga AJ akan melakukan banding atas vonis yang dijatuhkan hakim pada tanggal 16 Agustus 2012 lalu.

"Sampai sekarang pun sakit yang dikatakan pihak lapas kepada keluarga masih simpang siur. Padahal sekarang ini masih proses mau banding karena keluarga masih tidak percaya AJ melakukan pembunuhan," ujar Darmansyah.

Jenazah AJ telah dimakamkan di pemakaman Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu pagi tadi. AJ sendiri adalah tahanan atas kasus pembunuhan siswa pemenang medali emas olimpiade matematika, Christopher Melky Tanujaya, pada Desember 2011.

Kabar meninggalnya AJ diperoleh dari keterangan Kasubdit Komunikasi Ditjen PAS AKbar Hadi. Akbar menjelaskan, sebelum meninggal, AJ sempat dirawat di poliklinik Rutan Cipinang.

"Iya benar, kemarin (16/10) siang sekitar pukul 14.00 memang ada warga binaan penjara bernama AJ meninggal dunia di RS Kramatjati Polri," ujar Kasubdit Komunikasi Ditjen PAS Akbar Hadi dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Rabu (17/10/2012).

(vid/trq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Pemotor Tewas Tabrak Pohon di Kebon Jeruk Jakbar

Posted: 17 Oct 2012 01:24 PM PDT

Kamis, 18/10/2012 03:24 WIB

Prins David Saut - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Seorang pengendara motor tewas setelah menabrak sebuah pohon di Jalan Patra Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Akibat kejadian ini, pengendara motor itu tewas.

"Dari keterangan petugas di lapangan, pengendaranya meninggal di lokasi tertabrak pohon. Kita belum tahu pastinya," kata petugas Polsek Kebon Jeruk yang enggan menyebutkan namanya saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (18/10/2012).

Petugas tersebut menjelaskan motor yang ringsek tersebut diduga sedang dalam kecepatan tinggi karena jalanan yang lengang. Motor itu sendiri adalah motor bebek Vega bernopol B 6656 BFR.

"Motornya Vega B 6656 BFR, masih ditangani petugas di lapangan soalnya kejadiannya tadi pukul 02.35 WIB," ujar petugas tersebut.

Korban yang meninggal tersebut masih belum diketahui identitasnya, dan telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. "Identitasnya belum ada, tapi sudah dibawa ke rumah sakit. Rumah sakitnya yang tahu yang di lapangan," tutup petugas tersebut.

(vid/vid)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan