Rabu, 17 Oktober 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Brahimi: Solusi krisis suriah tergantung rakyat Suriah sendiri

Posted: 17 Oct 2012 06:55 PM PDT

Beirut (ANTARA News) - Utusan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk Suriah, Lakhdar Brahimi menegaskan bahwa solusi krisis di Suriah terutama tergantung pada rakyat Suriah sendiri, dan menambahkan bahwa misinya untuk menemukan solusi krisis berdasarkan rencana Kofi Annan dan pernyataan Jenewa.

"Kita berurusan dengan masalah tergantung pada visi yang berbeda, terutama enam pasal rencana Annan dan pernyataan Jenewa yang telah disepakati oleh anggota DK PBB serta sebagian besar negara-negara di kawasan ini." Demikian dikatakan Brahimi dalam konferensi pers di Beirut.

Dia mengatakan bahwa dia sedang mengadakan pembicaraan dengan semua pihak untuk menghentikan pertumpahan darah di Suriah dan untuk mendirikan satu proyek untuk Suriah oleh rakyat Suriah guna memecahkan masalah mereka.

Brahimi menambahkan bahwa solusi untuk krisis di Suriah terletak di tangan orang-orang Suriah karena mereka terutama yang berkaitan, dengan kemungkinan mendapat dukungan internasional oleh PBB.

Dia menunjukkan bahwa negara-negara tetangga tertarik dalam memecahkan krisis, tergantung pada perlunya mengakhiri penderitaan rakyat Suriah, belum lagi ketakutan mereka terhadap fakta bahwa krisis tidak akan menetap di dalam batas-batas Suriah selamanya, itu mungkin diselesaikan atau justru akan berkembang.

Mengenai gencatan senjata pada kesempatan Idul Adha, Brahimi mengatakan "Ini menjadi pertanda baik bagi pemerintah Suriah, dan jika oposisi menyambut positif usulan tersebut, mungkin menjadi langkah kecil menuju gencatan senjata dan memulai pembicaraan tentang penarikan senjata berat serta menghentikan aliran senjata dari luar untuk mencapai solusi politik krisis di Suriah."
(H-AK)

GM buat Cadillac plug-in hybrid akhir 2013

Posted: 17 Oct 2012 06:14 PM PDT

salah satu kendaraan konsep Cadillac - (flickr/gmeurope)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - General Motors akan mulai memproduksi model Cadillac ELR plug-in hybrid di pabrik perakitan Detroit pada 2013.

Hal itu dikatakan Presiden GM Amerika Utara Mark Reuss, seperti dikutip dari Automotive News.

Reuss mengatakan GM akan menginvestasikan sekitar 35 juta dolar AS pada pabrik  Detroit Hamtramck untuk mempersiapkan produksi coupe ELR 2014. Mobil itu akan diresmikan pada Januari di pameran mobil Detroit.

GM merakit Chevrolet Volt plug-in hybrid di pabrik tersebut. Mesin ELR akan mirip dengan mesin Volt. Mesin itu dapat melakukan perjalanan sekitar 38 mil dengan tenaga listrik yang berasal dari baterai ion lithium berbentuk T. Model itu akan menjadi model coupe mobil listrik mewah pertama, kata Reuss.

Lebih lanjut Reuss juga mengatakan Cadillac ELR akan memiliki "ciri khas dan tampilan luar yang style mirip dengan konsep Cadillac Converj yang menarik perhatian dalam pameran otomotif Detroit 2009.

GM menempatkan Cadillac untuk bersaing dengan merek-merek mewah Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz. Cadillac ELR menawarkan kinerja, teknologi dan desain yang berani.

"ELR akan memberikan kontribusi yang kuat untuk membangun momentum Cadillac," kata Reuss.

(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Tiada ulasan:

Catat Ulasan