Rabu, 3 Oktober 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Album "Babel" Mumford & Sons nomor satu tangga lagu AS

Posted: 03 Oct 2012 07:26 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Album teranyar band folk Inggris Mumford & Sons, "Babel", jadi album yang paling cepat laku setelah dirilis tahun ini di AS, menurut Nielsen Soundscan.

Album ke-2 band asal London ini telah terjual sebanyak 600 ribu kopi pada pekan perdananya sehingga berhasil duduk di puncak tangga lagu Billboard.

Mereka berhasil menyingkirkan Justin Bieber, yang menjual 374 ribu kopi pada pekan pertama penjualannya di bulan Juni.

Di Inggris, Babel telah menjadi album yang terjual paling cepat pada 2012 setelah terjual 159 ribu kopi.

Sebelumnya, deretan puncak album yang paling cepat terjual tahun ini diduduki "Believe" milik Justin Bieber (374 ribu), "MDNA" milik Madonna (359 ribu), dan "The Truth of Love" milik Pink (280 ribu).

Ketiganya juga memecahkan rekor penjualan album AC/DC "Black Ice" pada 2008.

Satu-satunya artis yang berhasil melampaui penjualan album yang pernah ada adalah Adele dengan album "21" pada 2011.

"Kami juga gembira dengan penjualan album di Inggris, walaupun cukup terkejut. Tapi kami senang," ungkap pentolan sekaligus vokalis utama Marcus Mumford.

"Kami sering tur ke sana, dan saya pikir pertunjukan langsung memang sangat menghubungkan kami dengan penonton. Sebuah hubungan yang tak bisa Anda lakukan melalui rekaman," tambahnya, seperti dikutip dari BBC.

Album perdana Mumford & Son "Sigh No More" telah terjual 2,5 juta kopi hingga saat ini di AS dan menduduki peringkat kedua pada tangga lagu BIllboard 200.

(Feb)

Rancangan Titanic II akan diperkenalkan di New York

Posted: 03 Oct 2012 07:25 AM PDT

Sydney (ANTARA News) - Miliarder Australia Clive Palmer, Rabu mengatakan, ia akan memperkenalkan rancangan dan rencana proyek ambisius Titanic II di New York dengan bantuan putri John F. Kennedy, Caroline.

Palmer seorang flamboyan, yang pada April mengumumkan rencana untuk membangun replika Titanic dengan dimensi sama tepatnya seperti kapal naas pendahulunya, akan mengadakan "gala dinner" pada 4 Desember di atas kapal induk pembawa pesawat terbang yang telah pensiun USS Intrepid.

Mereka yang hadir akan mencakup putri mantan presiden AS John F Kennedy, Caroline, saudara perempuannya Jean Kennedy Smith dan Senator New York Ruth Hassell-Thompson bersama dengan para pemimpin bisnis terkemuka AS, Palmer mengatakan.

Mereka akan diperlakukan untuk makan malam dari menu yang sama seperti penumpang Titanic pada hari kapal itu tenggelam pada 12 April 1912.

"Ini akan menjadi kesempatan bagi komunitas bisnis Amerika Serikat dan tentu saja dunia untuk melihat kemajuan yang indah yang telah dibuat pada proyek Titanic II kami," kata Palmer.

"Sejak kami mengumumkan rencana kami pada bulan April, kami sudah memiliki sejumlah besar yang tertarik, terutama dari orang-orang yang ingin tahu bagaimana mereka dapat melakukan pemesanan untuk pelayaran perdana, bersama dengan sponsor komersial."

Pelayaran pertama masih ditetapkan untuk tahun 2016, dengan kapal akan berlayar dari China, tempat di mana kapal akan dibangun, ke Southampton di Inggris menjelang perjalanan penumpang perdananya ke New York.

Kapal baru akan mencerminkan dimensi pendahulunya - berukuran panjang 270 meter (885 kaki), tinggi 53 meter dan berat 40.000 ton.

Kapal akan memiliki 840 kamar dan sembilan deck dan mempertahankan keaslian pembagian kelas satu, dua dan tiga.

Palmer memperluas undangan untuk James Cameron untuk berlayar di kapal, mengatakan direktur Titanic telah mengeluh tidak ada yang berpengalaman berhubungan dengan Titanic yang tersisa baginya.

"Nah James, ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan," katanya.

Titanic asli, yang dibangun di Belfast, tenggelam pada perjalanan pertama dari Southampton ke New York, menewaskan lebih dari 1.500 penumpang dan awak, demikian AFP.

(A026/B012)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan