Ahad, 21 Oktober 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Empat terluka dalam ledakan ranjau darat di Rusia

Posted: 21 Oct 2012 06:55 PM PDT

ILustrasi - Ranjau darat. (FOTO REUTERS/Youssef Boudlal)

Menurut informasi awal, empat remaja tersebut terluka ketika ranjau sisa era-perang itu meledak di dekat desa Sirotinskaya di Kabupaten Ilovlinsky

Berita Terkait

Volgograd (ANTARA News) - Empat remaja terluka pada Minggu ketika ranjau darat sisa Perang Dunia II meledak di Wilayah Volgograd Rusia, kata polisi.

"Menurut informasi awal, empat remaja tersebut terluka ketika ranjau sisa era-perang itu meledak di dekat desa Sirotinskaya di Kabupaten Ilovlinsky. Dua dari mereka berada dalam kondisi serius," kata juru bicara kepolisian Svetlana Smolyaninova seperti dikutip RIA Novosti.

Para remaja itu menemukan ranjau tersebut tidak jauh dari desa "dan mulai bermain dengan barang itu atau berusaha memisahkannya," katanya.

Volgograd (sebelumnya Stalingrad) adalah salah satu medan pertempuran terbesar pada era perang itu, dan di daerah ini sangat banyak terdapat ranjau yang ditinggalkan pasukan negara-negara lain maupun pasukan Soviet.

(H-AK) 

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Teten hanya tertarik dengan Rieke

Posted: 21 Oct 2012 06:28 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Aktivis antikorupsi Teten Masduki mengatakan sejauh ini dirinya hanya tertarik berpasangan dengan sosok kader PDIP Rieke Diah Pitaloka, terkait rencananya maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan.

"Kalau melihat dari kandidat yang ada sekarang, saya hanya tertarik dengan Rieke," ujar Teten melalui pesan singkat, Senin.

Dia tidak menyebutkan alasan ketertarikannya berpasangan dengan Rieke. Namun menurut dia sebuah diskusi telah dilakukan dengan mantan aktris itu, terkait ide-ide perubahan yang akan diusung dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat.

"Ini bermula dari proses diskusi saya dengan Rieke Diah Pitaloka mengenai ide perubahan untuk Jawa Barat. Sampai akhirnya mendapat respon positif oleh DPD PDIP, yang kemudian mengusulkan saya bersama Rieke, dan dua calon lain kepada DPP PDIP," kata dia.

Ketika ditanya apakah rencana pencalonan oleh PDIP menutup peluang partai lain untuk mengusungnya, Teten tidak menjawab spesifik. Dia hanya menekankan bahwa pencalonan dirinya oleh PDIP belum pasti.

"Karena belum tuntas dengan PDIP. Jadi belum pasti saya dicalonkan," ujar dia.

Menurut Teten PDIP akan memutuskan calon yang akan diusung pada awal November 2012.

Sementara itu perihal keputusannya maju tahun 2013, Teten mengatakan dirinya akan berupaya melakukan perbaikan-perbaikan di Jawa Barat, apabila nantinya benar-benar maju sebagai gubernur dan terpilih.

"Ada banyak hal yang dapat diperbaiki, misalnya soal APBD yang tidak berorientasi kerakyatan, lingkungan yang buruk, pengembangan sumber daya ekonomi, serta birokrasi bersih," kata pendiri lembaga Indonesia Corruption Watch (ICW) itu.
(R028)

Tiada ulasan:

Catat Komen