Rabu, 22 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Bus Jurusan Medan Masuk Jurang, 15 Penumpang Luka

Posted: 21 Aug 2012 11:49 PM PDT

MEDAN- Sebuah bus tujuan Medan-Tanah Karo terperosok ke dalam jurang di tikungan PDAM Tirtanadi, Jalan Lintas Medan Tanah Karo, Deli Serdang. Kecelakaan diduga akibat rem blong.

Berdasarkan informasi, Rabu (22/8/2012), sebelum kecelakaan sopir bus tak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak besi pembatas jalan. Akibatnya, bus masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter.

Penumpang yang diperkirakan berjumlah 15 orang mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Adam Malik, Medan untuk mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan sopir langsung diamankan aparat kepolisian.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Darwin Sitepu mengatakan, sopir bus tak bisa mengendalikan kendaraanya karena rem mobil dalam keadaan blong. Kini bus nahas tersebut kini dalam proses evakuasi dan kasus ini sedang dalam penyelidikan aparat kepolisian.
 
(Jimmy Panggabean/Sindo TV/crl)

Asik Berlibur, ABG Tewas di Obyek Wisata Pemandian

Posted: 21 Aug 2012 10:05 PM PDT

SULAWESI- Nasib malang menimpa Warahma (15), warga Desa Bumiayu, Kecamtan Wonomulyo. Gadis ini tewas setelah tenggelam di lokasi pemandian obyek wisata Limbong Sitodo di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Diduga kematian korban akibat terseret arus deras sungai.

Berdasarkan infomasi, Rabu (22/8/2012), korban sebelum tewas sedang asyik menikmati lokasi wisata pemandian alam Limbong Sitodo yang terletak di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi. Saat itu korban terlihat mandi dan arus sungai cukup kuat. Namun tiba-tiba tubuh korban menghilang dan diduga dibawa arus sungai.

Keluarga yang merasa kehilangan korban langsung melaporkan kepada dan petugas. Pencarian dilakukan dan dalam waktu setengah jam, tubuh korban ditemukan namun dalam kondisi tak bernyawa. Diduga kematian korban akibat tak mampu menahan arus sungai yang deras sehingga tubuhnya terseret dan kepalanya terbentur bebatuan lalu tenggelam.

Penemuan jenazah tersebut tentu saja membuat warga yang sedang menikmati liburan menjadi panik dan meninggalkan lokasi pemandian. Jenazah selanjutnya dievakuasi ke RSUD Polewali Mandar diiringi isak tangis keluarga korban.

Dengan adanya kejadian ini, petugas kepolisian menghimbau masyarakat yang sedang berlibur untuk lebih berhati-hati mengingat kondisi arus ungai yang sangat deras.

(Huzair Zainal/Sindo TV/crl)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan