Rabu, 22 Ogos 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pemilu Jepang digelar November

Posted: 22 Aug 2012 06:23 PM PDT

Tokyo (ANTARA News/AFP) - Perdana Menteri Jepang Yoshihiko Noda mengatakan kepada para petinggi politisi oposisi bahwa ia berencana untuk menyerukan pemilihan umum pada awal November, demikian dilaporkan oleh kantor berita Kyodo, Kamis.

Kyodo mengutip anggota senior parlemen dari partai oposisi Partai Liberal Demokrat (LDP) sebagai sumbernya, tetapi tidak segera memberikan rincian lebih lanjut.

Noda terpaksa menjanjikan oposisi pemilihan umum dini untuk mendapatkan dukungan mereka di parlemen dua pekan lalu, untuk menyukseskan rancangan undang-undang yang melipatgandakan pajak penjualan Jepang.

Undang-undang itu merupakan upaya untuk menutup sebagian besar utang negara, dan didukung oleh badan-badan internasional, surat kabar serta komentator paling kritis dalam negeri, namun survei menunjukkan kurang dari setengah pemilih menyetujui.

Pengesahan UU tersebut merupakan prestasi nyata langka di kalangan pemimpin Jepang yang telah melihat enam perdana menteri dalam beberapa tahun terakhir, tetapi bisa ditempuh Noda, yang baru mengendalikan pemerintahan selama 11 bulan.

Para pengamat mengatakan faksi pecahan Partai Demokrat Jepang (DPJ) kemungkinan akan menderita di tangan para pemilih yang kecewa dibanding dengan mereka yang bersemangat tiga tahun di pemerintahan.

DPJ berkuasa sejak pemilu pada tahun 2009 setelah lima dasawarsa hampir tak terputus pemerintahan dikendalikan oleh LDP.

(H-AK)

Lebih dari 30 anak cedera dalam kecelakaan lalu lintas di Jerman

Posted: 22 Aug 2012 06:10 PM PDT

Berlin (ANTARA News) - Lebih dari 35 anak orang cedera dalam kecelakaan lalu lintas di Jerman selatan, Rabu sore (22/8), termasuk sedikitnya 30 anak, kata sumber polisi.

Kecelakaan tersebut terjadi di dekat Freising, kota Bavaria di Jerman selatan. Anak-anak itu sedang melakukan kegiatan kunjungan lapangan sebagai program liburan ketika bus yang mereka tumpangi tergelincir dan terbalik di Jalan Raya No.92 menuju Munchen.

Saksi mata mengatakan kepada media setempat bus tersebut terlempar sekitar pukul 15.20 waktu setempat, ketika secara mendadak menghadapi topan dan hujan es, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis pagi. Beberapa anak terlihat terlempar ke luar kendaraan itu.

Polisi lokal mengatakan satu lagi mobil penumpang dan tiga truk bertabrakkan di lokasi kecelakaan tak lama setelah bus tersebut terguling, sehingga beberapa orang cedera.

Beberapa tim pertolongan masih berusaha mengendalikan keadaan, sementara tempat kecelakaan masih ditutup.

Beberapa kesatuan termasuk polisi, kelompok pertolongan bencana, ahli ilmu jiwa dan satu helikopter telah dikerahkan untuk memberi bantuan. (C003)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan