Rabu, 22 Ogos 2012

Republika Online

Republika Online


Kirim Lamaran Kerja Lewat Email, Ini Triknya

Posted: 22 Aug 2012 08:32 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Dengan kecanggihan teknologi komunikasi saat ini, banyak perusahaan yang membolehkan pelamar mengirimkan surat lamaran lewat email. Bagi para pelamar, hal ini akan sangat membantu untuk mengirimkan lamaran secara cepat dan tepat. Namun, apakah mengirim surat lamaran melalui email sama dengan surat lamaran yang dikirim tertulis melalui pos? Berikut tipsnya! 

Singkat dan jelas

Judul yang surat lamaran via email harus singkat dan jelas. Misalnya,"Lamaran untuk Posisi Reporter Televisi". Oh iya, jangan lupa, baca dengan cermat, iklan lowongan kerja yang kerap kali meminta pelamar menuliskan kode tertentu di judul atau subjek email Anda.

Cantumkan foto

Tak perlu mencantumkah foto dengan tingkat resolusi super, karena akan mempersulit pihak HRD untuk membuka file foto.

Gaya bahasa

Gunakan gaya bahasa yang sederhana dan singkat. Tak ada staf HRD yang mau membuang waktu untuk membaca surat lamaran dengan bahasa yang berbunga-bunga bak sastrawan dan kalimat yang panjang hingga sampai 2 halaman.

Data diri lengkap

Cantumkan biodata yang lengkap. Mulai dari alamat rumah, hingga nomor telpon genggam dan nomor telepon rumah Anda.

Setelah mengirim surat lamaran via email, rajin-rajinlah membaca email yang masuk. Siapa tahu surat lamaran Anda dibalas surat panggilan wawancara kerja.

Wajah Mulus Bebas Jerawat, Ini 9 Jurus Ampuhnya

Posted: 22 Aug 2012 08:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Jerawat memang bikin bete. Tak hanya mengganggu keindahan kulit wajah, jerawat juga bisa sekali menurunkan rasa percaya diri. Nah, jangan mau kalah dengan jerawat.

Berikut adalah sembilan tips berguna untuk mencegah jerawat:

Madu
Cairan manis ini memiliki banyak khasiat penyembuhan dan pembersihan. Pori-pori wajah dapat dibuka dengan mencuci wajah dengan air dan mengoleskan madu setelahnya. Setelah madu dioleskan tunggu selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Wajah kemudian dibilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

Cuci wajah
Setidaknya dua kali sehari di pagi hari dan sebelum tidur. Cuci lebih sering pada musim panas untuk mencegah minyak terakumulasi pada wajah. Dianjurkan mencuci wajah dengan air hangat sebelum menerapkan sabun karena air hangat membuka pori-pori di kulit sehingga memungkinkan penetrasi sabun yang mendalam pada kulit.

Jangan gunakan sabun tubuh pada wajah karena dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Setelah menggunakan sabun, wajah harus dibilas menggunakan air dingin agar pori-pori tertutup kembali.

Toning wajah
Kebanyakan orang lupa memberikan toning pada wajah. Toning penting untuk membersihkan sisa pembersih wajah.

Pelembab
Berikan pelembab pada wajah. Orang dengan kulit berminyak harus menggunakan pelembab bebas minyak. Sedangkan orang yang memiliki kulit kering harus menggunakan krim dengan pelembab ekstra.

Santap buah
Perbanyak makan buah-buahan segar, serta suplemen vitamin, kromium, dan zinc (seng) jika diperlukan.

Pilih make up
Hindari memakai make-up tebal, terutama pada remaja. Pilih make-up yang berbahan dasar/berpelarut air, alih-alih berpelarut minyak.

Banyak minum
Minum sedikitnya 10 gelas air sehari. Air adalah pembersih terbaik karena membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Hindari produk minyak
Jangan menggunakan produk minyak seperti minyak rambut atau hair spray pada rambut Anda. Saat rambut mengenai wajah, minyak akan ikut tertransfer ke wajah dan bisa menimbulkan jerawat.

Jangan dipencet
Jangan memencet jerawat. Selain proses penyembuhan jerawat menjadi lebih lama, tindakan ini hanya akan meninggalkan bekas permanen pada wajah.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan