Jumaat, 6 Julai 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Thiago Silva: Tak Terbesit Niat Tinggalkan Milan

Posted: 06 Jul 2012 09:05 PM PDT

MILAN – Beberapa pekan ke belakang, bek AC Milan Thiago Silva nyaris bergabung dengan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Namun, sang pemain justru mengaku tidak pernah memikirkan kemungkinan tersebut.
 
Pada 12 Juni lalu, Wakil Presiden Milan Adriano Galliano berangkat ke Paris untuk bernegosiasi langsung dengan pihak PSG terkait Silva. Namun presiden Silvio Berlusconi kemudian membatalkan rencana untuk menjual Silva.
 
"Jujur, saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Milan. Pada semua wawancara, saya selalu mengatakan ingin bertahan dan melanjutkan karier di Milan," ujar Silva, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (7/7/2012).
 
"Tapi, karena saya telah melakukan pekerjaan dengan baik, beberapa klub lain pun tertarik. Maka, wajar jika kemudian ada tawaran yang datang. Tapi, saya senang bisa bertahan," sambungnya.
 
Silva juga mengatakan, ada dua hal utama yang membuatnya tetap berseragam Rossoneri. Selain mendapat saran dari rekan-rekan setimnya, ia juga memiliki target untuk membuat sejarah bersama Milan.
 
"Saya berbicara dengan Ibrahimovic, yang merupakan teman baik. Sama baiknya dengan Cassano, Pato, Robinho, dan Yepes yang memberi saran kepada saya untuk tidak pergi," ujar Silva.
 
"Saya telah mengatakan bahwa saya ingin membuat sejarah (di Milan), seperti yang dilakukan Maldini dan Baresi. Dan, dibanding-bandingkan dengan mereka merupakan suatu kebangagaan," pungkas pemain berusia 27 tahun itu.
(fit)

Bielsa Mengundurkan Diri dari Bilbao

Posted: 06 Jul 2012 08:07 PM PDT

BILBAO – Pelatih berkebangsaan Argentina Marcelo Bielsa memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja samanya dengan Athletic Bilbao. Kondisi fasilitas latihan klub yang memprihatinkan menjadi penyebab utama hengkangnya pelatih yang membawa Bilbao melaju ke final Liga Europa musim lalu tersebut.

Sebagaimana dilansir Soccerway, Sabtu (7/7), keputusan pengunduran diri Bielsa dilakukan beberapa jam setelah ia menyampaikan kritik kepada pihak yang mengurus konstruksi fasilitas latihan, karena belum juga rampung.

Pada konferensi pers yang digelar sehari sebelumnya, mantan pelatih Timnas Argentina itu geram dengan lambatnya pengerjaan fasilitas latihan milik klub. Menurut Bielsa, fasilitas latihan merupakan hal penting yang harus segera diselesaikan, karena timnya harus segera mempersiapkan diri jelang pra musim.

"Kondisi Lezama (saat ini) merupakan suatu penghinaan kepada pemain dan saya bertanggung jawab atas mereka. Saya geram dan mulai melontarkan sesuatu yang kasar. Saya tidak memiliki respek padanya (manajer konstruksi) karena dia melakukan pekerjaan yang buruk," ujar Bielsa saat itu.

Bielsa mulai menukangi Los Leones pada musim panas 2011 lalu, setelah empat tahun menjadi pelatih Timnas Chile. Walau hanya satu musim di San Mames, namun kinerjanya dipuji banyak pihak karena berhasil membuat Bilbao menjadi tim yang ditakuti di ajang La Liga dan Europa League.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan