Jumaat, 6 Julai 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Tim Kesenian Indonesia disambut meriah penonton Siberia

Posted: 06 Jul 2012 06:40 AM PDT

Krasnoyarsk, Rusia (ANTARA News) - Delegasi Tim Kesenian Indonesia yang dipimpin Inspektur Jenderal Kemenparekraf I Gusti Putu Laksguna mendapat sambutan meriah dari penonton pada Festival Musik Internasional Ketiga di Krasnoyarsk 29 Juni sampai 6 Juli 2012.

Sambutan dan animo masyarakat Rusia sangat besar. Lagu Rusia "Kalinka", yang diiringi permainan alat musik Indonesia oleh Tim Kesenian Indonesia dan berkolaborasi dengan Tim Kesenian Rusia memberikan sentuhan tersendiri sebagai simbol persahabatan, kata I Gusti Putu Laksaguna dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Tim Kesenian Indonesia yang diwakili "Surya Vocalia Orchestra", juga menampilkan pertunjukan lagu-lagu dan tarian daerah dengan mengkolaborasikan alat musik tradisional dan modern serta menggunakan pakaian daerah sebagai kostum panggung.

Persembahan enerjik berbagai budaya nusantara itu melekatkan nama Indonesia dengan keindahan ekspresi seni bagi pengunjung dan masyarakat kota terbesar ketiga di Siberia yang berjarak sekitar 4120 kilometer dari Moskow itu.

Menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus Djauhari Oramangun keikutsertaan Indonesia pada Festival ini diharapkan dapat lebih mempomosikan Indonesia kepada masyarakat Rusia dan mendekatkan hubungan kedua bangsa.

"Kami harus terus mempromosikan Indonesia. Budaya akan merekatkan hubungan kedua bangsa yang pada gilirannya akan memberikan manfaat ekonomi antara lain dengan meningkatnya arus wisatawan Rusia ke Indonesia," ujar Djauhari Oratmangun.

Festival Musik Internasional Krasnoyarsk Ketiga menampilkan keunikan seni dan budaya 19 negara Asia Pasifik dan pecahan Uni Soviet, seperti Australia, Amerika Serikat, Bangladesh, China, Filipina, India, Kazakhstan, Korea, Meksiko, Mongolia, Rusia, Thailand, Turkmenistan dan Vietnam.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus Moenir Ari Soenanda dan Direktur Jenderal Nilai Budaya, Seni dan Film Kemenparekraf Ukus Kuswara.
(SDP-51/Z003)

"The Hobbit" selesai syuting

Posted: 06 Jul 2012 06:30 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Film The Hobbit telah selesai syuting, menurut sang sutradara, Peter Jackson.

"Kami telah selesai! Setelah syuting selama 266 hari, saya ingin berterima kasih kepada para pemain, kru, dan semua yang telah mendukung pembuatan film ini. Selanjutnya, adalah proses menyunting," tulis Jackson dalan halaman Facebook-nya.

Seperti dikutip dari BBC, proses syuting dua film The Hobbit yakni The Hobbit : An Unexpected Journey dan The Hobbit : There and Back Again telah dimulai sejak Maret 2011.

Sekuel pertama film ini akan dirilis Desember, dan mengambil latar 60 tahun sebelum trilogi The Lord of The Rings. Cerita The Hobbit ditulis oleh J.R.R Tolkien medio 1930-an.

Film ini berkisah mengenai kehidupan Bilbo Baggins, yang diperankan aktor Martin Freeman, yang mencoba mengklaim harta Erabor dari Kerajaan Dwarf yang hilang. Harta karun tersebut sebelumnya direbut oleh Smaug, sang naga.

Elijah Wood, Orlando Bloom, Cate Blanchett dan Sir Ian McKellen yang juga tampil dalam the Lord of the Rings, juga muncul dalam film ini.

Sekuel kedua film ini akan dirilis satu tahun setelah sekuel pertama muncul, yakni pada Desember 2013.

Banyak pro dan kontra bermunculan setelah potongan-potongan adegan berdurasi sepuluh menit dari The Hobbit dirilis pada awal tahun ini.

Beberapa reaksi yang mengritik menyebut film ini sebagai film yang seakan dibuat hanya untuk tampil di televisi.

(Feb)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan