Jumaat, 6 Julai 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kabut Kacaukan Penerbangan Selandia Baru

Posted: 06 Jul 2012 06:08 AM PDT

WELLINGTON - Cuaca buruk memicu kekacauan lalu lintas di Selandia Baru. Kabut yang memenuhi sebagian besar Kota Auckland mengakibatkan jadwal pesawat berantakan dan menelantarkan ribuan penumpang.

Bandar Internasional Auckland, yang menjadi pintu masuk penerbangan internasional terpaksa mengeluarkan peringatan atas kabut yang menerpa. Otoritas bandara pun terpaksa menunda dan membatalkan beberapa penerbangan di bandara tersebut. Demikian diberitakan Bernama, Jumat (6/7/2012).

Hingga Jumat ini, 14 penerbangan domestik ditunda dan lima lainnya dibatalkan. Sementara dua penerbangan internasional yang seharusnya masuk ke Auckland, terpaksa di jadwal ulang akibat kabut tersebut. Sebelumnya pada Kamis (5/7/2012), lebih dari 50 penerbangan terpaksa dibatalkan akibat kabut tebal.

Kabut yang memenuhi Bandara Internasional Christchurch juga menyebabkan penerbangan dibatalkan pada pagi hari ini. Selama 36 jam, kabut tebal itu sudah mempengaruhi sebagian besar Auckland dan wilayah Waikato.

Diperkirakan, kabut baru akan hilang menjelang sore hari ini. Pemerintah Selandia Baru memperkirakakan, angin mampu mengatasi kabut tersebut.(faj)

Prancis Anggap Suriah Ancam Perdamaian Dunia

Posted: 06 Jul 2012 05:02 AM PDT

PARIS - Konflik Suriah membuat dunia terus mengecam aksi kekerasan yang terjadi. Prancis bahkan menyebutkan Suriah mengancam perdamaian dunia.

Pada pembukaan pertemuan "Sahabat Suriah" di Paris, Presiden Prancis Francois Hollande mendesak Rusai untuk mendukung upaya transisi di Suriah. "(Presiden Suriah) Bashar al-Assad harus turun dari jabatannya," ujar Hollande, seperti dikutip AFP, Jumat (6/7/2012).

"Apa yang terjadi di Suriah, tentunya mengancam proses perdamaian dunia, khususnya di Timur Tengah," lanjutnya.

Hollande menambahkan, sudah saatnya dunia internasional untuk menerapkan sanksi keras terhadap Suriah. Selain itu, dirinya juga mendesak agar pihak oposisi untuk segera diberikan bantuan agar mampu melawan pasukan Pemerintahan Assad.

Krisis yang terjadi di Suriah saat ini membuat komunitas internasional bereaksi keras. Tetapi Rusia dan China meski tidak suka melihat kekerasan yang terjadi di Suriah, tidak menginginkan pasukan asing turut campur di Suriah.

Rusia sebelumnya juga menyatakan ketidaksetujuannya terhadap Barat yang mendesak Presiden Assad turun dari jabatannya dan memberlakukan sanksi terhadap Suriah. Rusia yakin, Presiden Assad butuh waktu untuk merealisasikan janjinya kepada masyarakat Suriah.

Namun, oposisi Suriah berkali-kali mendesak Rusia agar memberlakukan sanksi berat terhadap Pemerintah Suriah agar mereka menghentikan aksinya terhadap para demonstran. Oposisi Suriah menginginkan Pemerintah Suriah harus segera diisolasi.(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan