Khamis, 12 Julai 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Kesal, Seorang Pria Bakar Gaun Mantan Istrinya

Posted: 12 Jul 2012 06:01 AM PDT

DENVER - Seorang pria didakwa melakukan kejahatan ringan, setelah membakar gaun pengantin dan foto pernikahan mantan istrinya. Pria tersebut kini didakwa karena melakukan tindakan pembakaran dengan sengaja.

Kantor Kejaksaan Denver, Amerika Serikat (AS), memutuskan Scott Kramer melakukan aksi ceroboh, membakar dengan sengaja gaun milik mantan istrinya. Pria berusia 35 tahun itu, sepertinya kesal dengan keputusan cerai yang dilayangkan sang istri.

Kini dirinya harus dihadapkan dengan proses pengadilan. Bila terbukti bersalah, Krammer bisa dijatuhkan hukuman percobaan atau enam tahun kurungan penjara. Demikian diberitakan Orange, Kamis (12/7/2012).

Tetapi untuk sementara, Kramer bisa menghirup napas segar. Dia dibebaskan untuk sementara setelah membayar uang jaminan sebesar USD50 ribu atau sekira Rp470,5 juta (Rp9.410 per USD).

Pihak jaksa penuntut mengatakan, gaun beserta foto mantan istri Kramer diketahui dibakar di dekat rumahnya pada 29 Juni lalu. Setelah menerima laporan istrinya, polisi pun bergegas menangkap pria tersebut.
(faj)

Menlu RI: ASEAN-Jepang Kunci Perdamaian Kawasan

Posted: 12 Jul 2012 05:13 AM PDT

PHNOM PENH - Di sela-sela pertemuan negara anggota Association of South Asian Nations (ASEAN), Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa melakukan pertemuan dengan Menlu Jepang Koichiro Gemba. Pertemuan ini ditujukan memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Jepang.

Menurut Menlu Gemba, diskusi terkait politik, seperti keamanan politik dan maritim berjalan secara lancar pada East Asia Summit (EAS). Menlu Gemba menilai, hal ini terjadi karena peranan besar dari Menlu Marty Natalegawa.

Sementara Menlu Marty menyampaikan hubungan bilateral RI-Jepang yang sudah kuat dan kokoh ini masih memiliki potensi besar untuk berkembang lebih lanjut, oleh sebab Indonesia ingin bekerja sama untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral ini dengan memanfaatkan potensi besar tersebut.

"Hubungan ASEAN-Jepang adalah kunci perdamaian, stabilitas dan kemakmuran di kawasan, oleh karena itu, Indonesia juga ingin melanjutkan kerja sama dan memberi dukungan kepada Jepang, meskipun peran Indonesia sebagai negara koordinator ASEAN terhadap Jepang sudah berakhir," ujar Menlu Natalegawa dalam keterangan pers Kedutaan Besar Jepang yang diterima Okezone, Kamis (12/7/2012).

Sehubungan dengan Pertemuan Menlu terkait ASEAN, Menlu Gemba menunjukkan penghargaannya pada upaya-upaya yang dilakukan oleh Menlu Marty bagi sentralisasi dan kesatuan ASEAN. Kedua menlu menegaskan, akan terus berkontribusi bersama-sama bagi stabilitas dan kemakmuran kawasan dengan mendorong kerja sama dan kemitraan pada Pertemuan Menlu Negara Peserta EAS dan Pertemuan Menteri ARF yang akan diselenggarakan hari ini.

Keduanya juga menegaskan mereka memiliki pemahaman yang sama akan pentingnya pemecahan masalah terkai isu seputar Laut Cina Selatan secara damai berlandaskan hukum internasional. Bagi Gemba pemecahan masalah Laut China Selatan harus berdasarkan Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa Tentang Hukum Kelautan. Tidak lupa pula, kedua juga akan meningkatkan kerja sama atas isu-isu global.(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan