Rabu, 25 Julai 2012

detikcom

detikcom


Gempa Guncang Bolaang Mongondow Selatan, Sulut

Posted: 25 Jul 2012 01:01 PM PDT

Kamis, 26/07/2012 03:01 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Gempa berkekuatan 5 Skala Richter (SR) mengguncang Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Melalui situs resmi BMKG, gempa terjadi pukul 02.15 WIB, Kamis (26/7/2012). Pusat gempa berada di kedalaman 11 km, tepatnya pada 93 km tenggara Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara. 0.21 Lintang selatan, 124.45 Bujur Timur.

Sebelumnya, wilayah Sulut beberapa jam lalu juga diguncang gempa. Pada pukul 20.27 WIB, Rabu (25/7) Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara diguncang gempa dengan kekuatan yang sama.

Pusat gempa saat itu terdapat pada 124 km barat laut Kepualauan Talaud, Sulawesi Utara. 5.9 Lintang Utara, 126.56 Bujur Timur.

(ray/mok)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sopir Taksi Sempat Bekali Ongkos untuk Hafiz, Bocah yang Niat Kabur

Posted: 25 Jul 2012 12:52 PM PDT

Kamis, 26/07/2012 02:52 WIB

Dhurandara HKP - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Muhammad Hafiz Mudani (11) berencana kabur dari rumahnya menuju ke Yogyakarta dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Bocah yang masih duduk di kelas 4 SD ini kabur menggunakan taksi menuju stasiun tersebut.

Namun bukannya menghadang niatan anak ini untuk kabur, sang sopir justru membantu meluluskan keinginannya. Bahkan sopir taksi tersebut memberikan Hafiz uang Rp 7.000

"Ya saya bilang itu sopirnya baik tapi bego. Baiknya ya untung enggak diapa-apain anak saya. Tapi ya masak enggak bisa lihat anak kecil bawa tas mau kabur gitu," ujar sang ayah, Gunawan Suranto (36) di kediamannya, Jl Swadaya, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (25/7).

Hafiz kabur dengan membawa bekal uang dari celengan miliknya. "Jadi tadi sama pembantu saya dia bilang mau pulang kampung, bawa uang Rp 15 ribu," tambah Gunawan.

Gunawan yakin anaknya kabur ke Stasiun Senen, karena jika pulang kampung ke Yogyakarta selalu berangkat dari stasiun tersebut. Sementara pada saat Hafiz kabur, beberapa pangkalan bis sudah tutup.

"Ya feeling saya senekat-nekatnya dia pasti pingin pulang kampung. Saya cari di Slipi, Pasar Slipi, Palmerah, tempat les, saudaranya dia juga, tapi akhirnya ditemukan di sana. Alhamdulillah,' jelas Gunawan.

Sebelumnya, Hafiz berencana kabur ke Yogyakarta, tempat neneknya. Ia kabur dari rumahnya di Jl Swadaya, Palmerah, Jakarta Barat, pukul 14.30 WIB, Rabu (25/7/2012).

Hafiz meninggalkan rumahnya ketika orang tuanya sedang bekerja. Ia kabur menggunakan taksi menuju Stasiun Senen. Celengan Hafiz rela dipecahkan demi membayar taksi ke Stasiun Senen.

"Kebetulan hari ini, Stasiun Senen sedang mengadakan razia penumpang tanpa tiket. Saat kita patroli kita temukan Hafiz, dan langsung kita bawa ke posko untuk meminta keterangan," kata Komandan Regu Polsus KA Abdul Moeis.

(dhu/mok)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Tiada ulasan:

Catat Ulasan