Rabu, 25 Julai 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Bonus lebaran PNS Malaysia separoh gaji

Posted: 25 Jul 2012 08:21 PM PDT

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak mengatakan, Pemerintah akan memberikan bonus setengah bulan gaji dengan bayaran minimum 500 ringgit kepada pegawai negeri.

Perdana Menteri yang juga menjabat sebagai Menteri Keuangan itu mengumumkan bahwa Pemerintah Malaysia akan memberikan bayaran atau bonus khusus untuk pensiunan sebanyak 500 ringgit.

Bonus tersebut akan dibayarkan pada 9 Agustus, katanya seperti dikutip media massa terbitan Kuala Lumpur, Kamis (27/7).

Bonus tersebut akan diterima oleh 1,27 juta pegawai negeri dan 657 ribu pensiunan pemerintah.

Najib mengatakan, pemberian bonus dan bayaran khusus tersebut dibuat berdasarkan kedudukan dan kemampuan keuangan pemerintah.

Pemberian bonus diperkirakan menyerap anggaran negara sebanyak 2,2 miliar ringgit, imbuhnya.

Perdana Menteri mengatakan, pemberian bonus dan bayaran khusus itu merupakan penghargaan pemerintah kepada seluruh pegawai negeri dan pensiunan pemerintah.

"Pemerintah senantiasa prihatin dan sangat menitikberatkan kesejahteraan pegawai negeri dan pensiunan pemerintah," lanjut dia.

Ia berharap langkah itu dapat membantu mereka membuat persediaan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Najib menambahkan, bonus untuk pegawai negeriitu diberikan untuk menghargai sumbangan dan dedikasi mereka dalam melaksanakan pembangunan negara.
(N004/E001)

Permohonan pengakuan PBB atas Palestina diputuskan 6 September

Posted: 25 Jul 2012 08:13 PM PDT

Ramallah (ANTARA News) - Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Rabu mengumumkan bahwa Liga Arab akan memutuskan tanggal pengajuan permohonan pengakuan atas negara Palestina ke Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada 6 September mendatang.

Kantor berita Xinhua melaporkan, satu sumber yang layak dipercaya menyatakan bahwa dalam pertemuan Dewan Penasehat Partai Fatah di Ramallah Abbas mengatakan tanggal pengajuan permohonan itu akan diputuskan pada menteri luar negeri Liga Arab.

Sumber itu menyebutkan bahwa Abbas mengatakan jika Israel tetap menolak untuk menghentikan pembangunan permukiman dan menolak untuk berkomitmen pada solusi dua negara maka rakyat Palestina harus pergi ke Majelis Umum PBB untuk meminta pengakuan negara non-anggota.

"Abbas menegaskan bahwa menghentikan kegiatan permukiman dan menerima solusi dua negara oleh pemerintah Israel yang akan menghidupkan kembali perundingan perdamaian langsung antara kedua pihak," kata sumber yang berbicara dengan syarat tak disebut namanya itu.

Abbas juga mengungkapkan bahwa Palestina meluncurkan satu kampanye diplomatik aktif guna mendapatkan dukungan internasional cukup untuk mendapatkan pengakuan tersebut.

Minggu lalu, Komite Liga Arab yang bertemu di Qatar menyatakan dukungan penuh terhadap upaya Palestina untuk mendapatkan pengakuan PBB sebagai alternatif kebuntuan proses perdamaian di Timur Tengah.

(H-AK)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan