Selasa, 10 Julai 2012

detikcom

detikcom


Banjir Landa Pematang Siantar Sumut

Posted: 10 Jul 2012 01:01 PM PDT

Rabu, 11/07/2012 03:01 WIB

Khairul Ikhwan - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Medan Banjir merendam ratusan rumah di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut). Hingga Rabu (11/7/2012) genangan air masih tinggi.

Banjir ini bersumber dari luapan air sungai Bolon atau Bah Bolon yang alirannya berhulu di perbukitan Gunung Simbolon, Kabupaten Simalungun. Luapan itu dipicu hujan yang turun di kawasan hulu.

Rumah warga yang paling parah terkena banjir ini, terutama di kawasan Kecamatan Siantar Selatan. Antara lain di Kelurahan Aek Nauli dan Kelurahan Simalungun. Ketinggian air mencapai dua meter lebih, seperti yang terlihat di Jl. Pane.

Salah seorang warga James Purba (35) menyatakan, air sungai mulai meluap pada Selasa (10/7/2012) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

"Sekitar jam setengah sembilan malam, hujan belum deras turun Siantar, tapi kita sudah curiga curiga akan banjir karena air sungai sudah hampir mengenai jembatan," kata Purba.

Karena debit air terus meninggi, warga mulai mengungsi ke rumah tetangga dan sanak saudaranya masing-masing. Kendati begitu, ada juga sebagian warga masih berjaga di sekitar lokasi banjir.

"Kita terus berjaga, mengantisipasi mana tahu banjir lebih besar," kata Purba.

(rul/mad)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Jelang Pencoblosan, Situasi Keamanan Jakarta Kondusif

Posted: 10 Jul 2012 12:16 PM PDT

Rabu, 11/07/2012 02:16 WIB

Rachmadin Ismail - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tinggal menghitung waktu. Bagaimana situasi terakhir di Ibukota menjelang pesta demokrasi hari ini?

"Keamanan cukup kondusif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, saat dikonfirmasi, Rabu (11/7/2012) malam.

Menurut Rikwanto, pihaknya sudah menugaskan sekitar 6.401 personel polisi untuk menjaga kotak suara di kelurahan. Mereka berjaga di 15.111 TPS yang diberi kategori.

TPS kategori aman terdapat 14.815 lokasi, TPS kategori Rawan I ada di 257 titik, TPS rawan II di 39 titik dan TPS kategori khusus di 23 lokasi.

"Kategori khusus disesuaikan dengan kondisi yang ada seperti rumah sakit dan Lapas," ujarnya.

Rencananya, pemungutan suara bakal dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Setelah itu, bakal digelar penghitungan suara hingga sore.

(mad/nvc)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Tiada ulasan:

Catat Ulasan