Selasa, 10 Julai 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


KPK tingkatkan status kasus Hambalang

Posted: 10 Jul 2012 07:35 PM PDT

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Tersangkanya kemungkinan lebih dari dua orang dari dua perkara, yaitu pengadaan barang dan jasa dan suap menyuap atau gratifikasi.

Berita Terkait

Balikpapan (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meningkatkan status kasus korupsi Proyek Hambalang dari penyelidikan ke penyidikan. KPK juga sudah menentukan tersangka dari proyek senilai Rp1,3 triliun tersebut.

"Tersangkanya kemungkinan lebih dari dua orang dari dua perkara, yaitu pengadaan barang dan jasa dan suap menyuap atau gratifikasi," kata Abraham Samad, Ketua KPK di Balikpapan. Samad berjanji akan mengumumkan nama-nama tersangka ini pekan depan.

Menurut Ketua KPK, dalam kasus Hambalang ini KPK mengambil langkah langkah yang bertahap dan cermat. KPK harus memastikan bahwa setiap tersangka akan menjadi terdakwa dan dihukum sesuai dengan bukti-bukti yang ada. Selain itu KPK juga tidak bisa mengeluarkan SP3 atau surat perintah penghentian penyidikan.

Proyek Hambalang adalah proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Proyek ini dimulai di masa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adyaksa Dault dengan nilai Rp350 miliar.

Di zaman Menpora Andi Mallarangeng rencana sekolah olahraga Menpora Dault dikembangkan lagi hingga menjadi sports center dengan total nilai proyek Rp1,3 triliun. Karena hal ini, Dault sempat meradang karena Mallarangeng sempat menyebut bahwa ia hanya melanjutkan apa yang dikerjakan Dault.

"Di masa saya hanya sekolah olahraga. Itu pun karena tanahnya bermasalah, pembangunannya tidak diteruskan," kata Dault dalam banyak kesempatan.

Proyek ini kemudian disebut-sebut Nazaruddin, terpidana korupsi kasus pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang yang juga saat itu adalah bendahara umum Partai Demokrat.

Menurut Nazar, ada dana dari Proyek Hambalang yang kemudian dipakai untuk membiayai kandidat calon ketua umum Partai Demokrat di Kongres Partai Demokrat di Bandung Mei 2010. Para anggota DPR telah meninjau proyek di Bogor ini

(ANT)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Faisal Basri targetkan lolos ke putaran kedua

Posted: 10 Jul 2012 07:34 PM PDT

Calon gubernur dari jalur independen Faisal Basri Faisal Basri (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur dari jalur independen Faisal Basri menargetkan lolos ke putaran kedua Pemilukada DKI Jakarta.

"Insya Allah kita lolos ke putaran kedua dulu, baru bicara target yang lain," kata Faisal usai menunaikan hak pilihnya di di TPS 007 Jl. Ciasem II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Faisal yang datang ke TPS bersama istrinya, berjalan kaki dari rumah yang terletak kurang lebih 200 meter dari TPS.

"Mudah-mudahan perjuangan kita selama setahun ini lewat kampanye hati ke hati menuai hasil yang maksimal," kata cagub bernomor urut lima itu.

Usai memberikan hak pilihnya, Faisal kembali ke rumah. Faisal akan berkeliling ke sejumlah TPS yang berlokasi di Pasar Blok A, Cipete Utara, Gandaria Tengah, dan Kelurahan Rawabunga di Jakarta Timur.

Faisal juga dijadwalkan mengikuti proses hitung cepat (quick count) melalui siaran televisi di Rumah Independen Tebet.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan