Selasa, 3 Julai 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Jokowi yakin peroleh suara terbanyak di dua wilayah

Posted: 03 Jul 2012 06:57 AM PDT

Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan visi dan misi di Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6). (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

Setelah mengetahui hal ini, kami justru terpacu untuk menjangkau dan merangkul semua wilayah di DKI lainnya."

Berita Terkait

Jakarta (Antara News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku yakin akan memperoleh suara terbanyak di dua wilayah DKI, yakni Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Jokowi mengungkapkan hal tersebut berdasarkan pengamatan tim suksesnya selama masa kampanye sejak 24 Juni lalu.

"Saya yakin dapat banyak suara di Jakarta Utara dan Jakarta Timur," kata Jokowi saat melakukan kampanye di Sunter Jaya, Jakarta Utara, Selasa.

Selain itu, Jokowi juga memprediksi hal tersebut berdasarkan kampanye rapat terbuka di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (1/7) lalu yang dihadiri ratusan ribu pendukung dan simpatisan.

"Peserta terbanyak datang dari dua wilayah utara dan timur, walaupun dari semua wilayah juga ada, pokoknya merata," katanya.

Jokowi juga mengatakan antusiasme warga Jakarta Utara dan Timur sangat terasa ketika dirinya melakukan dialog secara langsung dengan mereka.

Namun, Jokowi menambahkan ia dan tim suksesnya tidak akan lengah dan cepat merasa puas dengan prediksi sementara tersebut.

"Setelah mengetahui hal ini, kami justru terpacu untuk menjangkau dan merangkul semua wilayah di DKI lainnya," katanya.

Jokowi mengatakan, akan berusaha lebih baik lagi dalam menyampaikan program-program dalam kampanyenya, salah satunya dengan menyapa langsung warga yang tinggal di kampung-kampung di wilayah DKI.

"Makanya saya lebih senang datang langsung ke kampung-kampung untuk bicara dan mendengar langsung keluhan dan masukan warga," katanya.

Ia merasa yakin, semua warga DKI Jakarta ingin mewujudkan Jakarta yang baru, bersih dan tertata.

Calon Gubernur DKI Jakarta bernomor urut tiga yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama tersebut mengusung tema "Mewujudkan Jakarta Baru" dalam kampanye mereka yang mengusung tiga program utama, yakni Kartu Jakarta Sehat, Kartu Jakarta Pintar dan Birokrasi yang Bersih.  (A060/I007)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Jokowi optimistis tanggapi hasil survei manapun

Posted: 03 Jul 2012 06:55 AM PDT

Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri) didampingi calon wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (kanan) memberikan salam metal ketika melakukan kampanye. (FOTO ANTARA/M Agung Rajasa)

adi orang itu harus optimis, kalau nggak optimis nggak akan maju,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tetap optimistis dalam menanggapi hasil survei mengenai prediksi hasil suara maupun tingkat popularitas dirinya dan calon wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Hal tersebut Jokowi sampaikan saat dimintai tanggapan terkait hasil survei Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) yang menyatakan Jokowi-Basuski dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli akan bertemu di putaran kedua Pilkada DKI.

"Jadi orang itu harus optimis, kalau nggak optimis nggak akan maju," kata Jokowi di sela-sela melakukan kampanye di Jakarta Utara, Selasa.

Menurut Jokowi, pihaknya menghargai hasil survei dari lembaga manapun, tetapi tidak perlu terlalu merisaukan karena fakta akan dilihat pada hari pemungutan suara, 11 Juli mendatang.

"Saya menghormati dan menghargai, tapi saya tidak yakin ada lembaga survei yang benar-benar independen. Jadi kita lihat saja nanti tanggal 11 Juli," katanya.

Wali Kota Solo yang sedang cuti itu mengatakan, pihaknya juga memiliki tim survei internal yang memonitor arah dan area pendukung mereka di seluruh DKI Jakarta, namun Jokowi menolak untuk memberitahukan hasil survei tersebut.

"Ya saya nggak akan memberi tahu, itu `kan survei internal yang hasilnya digunakan untuk mengatur strategi," katanya.

Hasil Survei LP3S yang diumumkan pada Selasa (3/6) siang menyebutkan pasangan bernomor urut tiga Jokowi-Basuki memperoleh 22,7 persen suara dan akan bertemu di putaran kedua dengan pasangan Foke-Nara yang diprediksi memperoleh 24,5 persen suara.

Keenam pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masih memiliki kesempatan untuk menggalang dukungan melalui kampanye hingga 7 Juli nanti.
(A060/S023)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan