Sabtu, 23 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Dzeko Pemain Terbaik Bosnia

Posted: 23 Jun 2012 09:23 PM PDT

SARAJEVO – Bertambah satu lagi trofi pribadi bagi Edin Dzeko. Keberhasilan membawa Manchester City menjuarai Premier League musim lalu membuat Edin Dzeko dianugerahi gelar Pemain Terbaik Bosnia-Herzegovina.
 
Bagi Dzeko, itu merupakah gelarnya yang ketiga dalam tiga tahun terakhir. Penyerang The Citizens itu sukses menyisihkan playmaker AS Roma Miralem Pjanic, pemain sayap Lazio Senad Lulic, gelandang Hoffenheim Sedad Salihovic, dan bomber Stuttgart Vedad Ibisevic.
 
Sementara itu, kiper Stoke City Asmir Begovic meraih penghargaan kiper terbaik. Pada Juni ini, Bosnia menempati rangking ke-29 FIFA.
 
"Ini penghargaan besar bagi saya bisa meraih gelar ini untuk yang ketiga kalinya berturut-turut. Saya sangat puas musim lalu meskipun saya tidak terlalu banyak ambil bagian di paruh kedua musim," kata Dzeko seperti dikutip dari SportSport, Minggu (24/6/2012).
 
"Pada akhirnya kami berhasil memenangi gelar dan itulah hal terpenting. Saya harap kami bisa mempertahankan gelar ini," harap eks penyerang Wolfsburg itu.
 
"Akan sangat menarik saya kira musim depan di mana Manchester United akan menjadi penantang terberat kembali dan saya pikir Chelsea akan sangat termotivasi lantaran gelar Liga Champions," sebut striker berusia 26 tahun tersebut.
(auz)

Dua Gol Trezeguet Bawa River Plate Promosi

Posted: 23 Jun 2012 08:11 PM PDT

BUENOS AIRES – Hanya setahun River Plate berkubang di kasta dua Argentina. River Plate berhasil promosi ke Primera Division (Divisi I Argentina) setelah di pertandingan terakhir menang 2-0 atas Almirante Brown berkat dua gol David Trezeguet.
 
Kemenangan tersebut membawa River Plate yang kini dilatih bekas pemain Lazio Matias Almeyda finis sebagai juara Prim B Nacional (Divisi II Argentina). Pada musim lalu, untuk pertama kalinya dalam 110 tahun sejarah klub, River Plate terdegradasi.
 
Hasil buruk yang dialami River Plate dalam tiga musim terakhir membuat mereka harus melakoni laga playoff degradasi usai Clausura 2011. Melawan juara Prim B Nacional Club Atletico Belgrano, River kalah agregat 1-3 dan terpaksa terdegradasi.
 
Bermodalkan pemain-pemain seperti Trezeguet, Fernando Cavenaghi (eks penyerang Bordeaux), Alejandro Dominguez (eks penyerang Valencia), dan Leonardo Ponzio (eks gelandang Real Zaragoza), klub berjuluk La Banda itu tak perlu lama-lama berada di Prim B Nacional.
 
Pada laga pekan ke-38 alias laga pamungkas melawan Almirante, Minggu dinihari WIB tadi, River Plate berhasil menang 2-0 berkat gol-gol yang diciptakan Trezegol pada menit ke-49 dan 88.
 
Itu merupakan gol ke-13 Trezegol, yang kini mengenakan kostum bernomor 7, bagi River Plate. Dengan nilai 73, La Banda berhasil promosi otomatis sebagai juara Prim B Nacional. River Plate akan ditemani Quilmes dan pemenang antara Instituto atau Rosario Central yang akan berhadapan dalam playoff promosi.
(auz)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan