Sabtu, 23 Jun 2012

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Perjuangan Bung Karno, untuk Pererat Pemuda Indonesia

Posted: 23 Jun 2012 08:53 AM PDT

Perjuangan Bung Karno, untuk Pererat Pemuda Indonesia

Kiki Budi Hartawan | Hertanto Soebijoto | Sabtu, 23 Juni 2012 | 22:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan malam ini mengadakan acara memperingati Bulan Bung Karno di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi No. 6, Jakarta Pusat. Diselenggarakannya acara ini dimaksudkan untuk mengingat kembali perjuangan Sang Proklamator yang telah mempererat para pemuda di masa perjuangan.

"Ideologi harus tetap diperjuangkan dengan kebutuhan rakyat dan menyatu juga dengan masyarakat. Yang terpenting adalah menginspirasikannya, itulah tujuan digelar acara seperti ini," ungkap Ketua DPP PDI-P Bidang Pemuda dan Olahraga Maruarar Sirait, di Tugu Proklamasi, Sabtu(23/6/2012).

Kedepan, kata Maruarar, berharap pemuda Indonesia bisa menghormati Pancasila dan mengilhami arti Bhineka Tunggal Ika. "Saat ini, kita harus jaga Pancasila dan kita sepakati. Pancasila mayoritas rakyat Indonesia. Semakin kita jaga, makin banyak pemuda yang mengilhami Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

Dalam acara tersebut hadir juga Ketua Dewan Pakar Nasional Demokrat Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid, Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan, Cagub DKI Jokowi, dan sejumlah politisi.

Antara Sidang Pleno dan Piala Eropa

Posted: 23 Jun 2012 06:48 AM PDT

Tanwir Muhammadiyah

Antara Sidang Pleno dan Piala Eropa

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Marcus Suprihadi | Sabtu, 23 Juni 2012 | 20:38 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com- Tanwir Muhammadiyah hingga hari ke tiga, Sabtu (23/6/2012), sudah memasuki sidang pleno yang membacakan hasil sidang komisi yang dimulai pukul 20.00. Rupanya, penyelenggaraan kegiatan ini juga dipengaruhi pertandingan sepak bola Piala Eropa 2012.

"Penyampaian tidak dibatasi waktu, tapi seperti yang diketahui bersama, ada pertandingan Perancis dan Spanyol nanti.

Hal itu terjadi di awal sidang pleno yang digelar di ruang Krakatau, Hotel Horison, Bandung. Sidang pleno itu adalah akhir dari rangkaian pertemuan sejak dimulai hari Kamis (21/6) di Gedung Merdeka.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mempersilahkan masing-masing ketua komisi melaporkan hasil sidang mereka.

"Penyampaian tidak dibatasi waktu, tapi seperti yang diketahui bersama, ada pertandingan Perancis dan Spanyol nanti," kata Din tidak merampungkan kalimatnya dan langsung disambut tawa peserta sidang.

Din kemudian meminta agar pembacaan hasil masing-masing komisi dibuat seringkas mungkin dan langsung membacakan hasilnya. Menurut jadwal acara, sidang pleno memang direncanakan berlangsung dari pukul 20.00 hingga 21.30.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan