Khamis, 24 Mei 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


RI-Korsel Tingkatkan Kerja Sama Industri Pertahanan

Posted: 24 May 2012 07:39 AM PDT

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya TNI Eris Heryanto menerima kunjungan Delegasi Defense Industry Cooperation Commitee (DICC) Korea Selatan (Korsel) yang dipimpin oleh Noh Dae Lae. 


Kunjungan kali ini merupakan kegiatan penutup dalam rangkaian pertemuan DICC ke-I usai mengunjungi BUMN industri strategis di Bandung. Dalam pertemuan DICC pertama ini membahas mengenai review MoU DICC dan kebijakan Indonesia dalam melokalisasi industri pertahanan dan finalisasi kerjasama pesawat latih T-50 dan kapal selam 209 class.


Selain itu dibahas pula joint development medium tank, radio set cooperation project, helicopter joint production project, cooperation armor vehicle, propellant project, serta marine patrol ship project.


"Pertemuan ini ulasan penting mengenai review MoU DICC dan finalisasi kerja sama pesawat latih T-50 dan kapal selam 209 class," ujar Sekjen Kemenhan Eris Heryanto kepada wartawan di Gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (24/5/2012).


Kerja sama industri lanjut Eris antara Kemenhan RI dan Republik Korea bertujuan untuk mendorong pemanfaatan peluang terlibat secara aktif dalam kerjasama produksi dan alih teknologi Alutsista untuk mendukung pertahanan negara.


"Kerja sama ini dimaksudkan untuk mendorong pemanfaatan peluang secara aktif dan alih teknologi Alutsista. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan teknologi industri pertahanan yang dibarengi dengan nilai ekonominya," imbuhnya.

(faj)

Bison Dijadikan Hewan Peliharaan

Posted: 24 May 2012 06:10 AM PDT

TEXAS - Pasangan suami istri ini memiliki hewan peliharaan yang berbeda dari yang dimiliki warga pada umumnya. Mereka memelihara dua bison atau sejenis banteng, sebagai hewan peliharaan yang tinggal bersama di dalam rumah.


RC Bridges yang dijuluki 'The Buffalo Whisperer' dan istrinya yang bernama Sherron, memiliki rumah yang bergaya Texas dengan 171 pajangan hewan liar serta berbagai koleksi menarik lainnya.


Pasangan tersebut memuja hewan peliharaan, yang memegang peranan penting dalam perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang kelima. 

"Ini merupakan hal biasa bagi saya dan suami. Anda mempersilahkan anak-anak anda untuk tinggal dan bermain di rumah. Mengapa harus dibedakan denganbison ini?," ujar Sherron, seperti dikutip Mirror, Rabu (24/5/2012).

Kedua bison itu masih dalam masa pertumbuhan dan tingginya bisa terus bertambah hingga 11 meter. Bison itu sudah sangat terlatih dan tidak menimbulkan masalah pada kebersihan rumah.

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan