Isnin, 7 Mei 2012

Republika Online

Republika Online


Ini Dia Lima Fakta Ibu Negara Prancis yang Baru

Posted: 07 May 2012 11:02 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika Prancis mengucapkan selamat tinggal pada Nicolas Sarkozy dan istrinya yang supermodel Carla Bruni, seorang ibu negara baru telah datang untuk menggantikan. Berikut adalah sejumlah fakta dari Valerie Trierweiler, ibu negara Prancis yang baru.

Belum dinikahi

Kendati mendampingi presiden terpilih Francois Hollande, janda dengan tiga anak ini ternyata belum menikah secara resmi. Jadilah, Valerie sebagai ''ibu negara'' pertama yang belum dinikahi sepanjang sejarah Prancis.

Wartawan

Perempuan berusia 47 tahun ini adalah seorang wartawan dari majalah Paris Match sejak 1989. Dia juga menolak mundur dari majalah itu ketika mulai berkencan dengan Hollande, kandidat presiden yang ditemuinya saat meliput politik untuk majalahnya.

Sampul di majalahnya sendiri

Sebagai teman dekat Hollande, Valerie memilih untuk tidak lagi meliput politik karena khawatir akan terjadi konflik kepentingan. Alhasil, dia sangat terkejut ketika melihat sampul majalahnya sendiri memajang foto dirinya dan mengungkap hubungannya dengan sang kandidat presiden. Lewat akun Twitternya, dia mengungkap kekecewaannya. ''Kaget sekali melihat wajah saya terpampang di majalah sendiri. Saya kesal karena mereka memakai foto saya tanpa izin.''

Galak

Dia pernah menampar seorang temannya karena mengatakan sesuatu yang dianggapnya melecehkan. Hati-hati ya, Pak Hollande...

Rajin diet

Valerie juga disebut-sebut pernah membantu temannya menurunkan berat badan hingga 10 kg agar penampilannya lebih baik.

Topskorer Liga Belanda tak Masuk Timnas Belanda

Posted: 07 May 2012 10:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bas Dost, topskorer Liga Belanda musim ini, tidak masuk dalam timnas Belanda yang akan tampil di Piala Eropa 2012. Striker berusia 22 tahun itu mencetak 32 gol dari 25 laga Heerenveen.

Penampilan apiknya bersama Heerenveen musim ini membuat Dost sempat digadang-gadang akan dipanggil memperkuat timnas senior. Pemain Timnas U21 Belanda itu belum pernah memperkuat timnas senior.

Namun demikian, pelatih Bert van Marwijk tidak tertarik memanggil Dost masuk skuat Piala Eropa 2012. Namanya tidak masuk dalam 36 nama daftar tim sementara Belanda. Van Marwijk akan mengerucutkan tim tersebut menjadi 23 nama.

Van Marwijk akan mengumumkan skuat resminya pada 29 Mei. Belanda berada di Grup B bersama Denmark, Jerman dan Portugal.

Tim Sementara Belanda:
Kiper: Maarten Stekelenburg (Roma), Tim Krul (Newcastle United), Michel Vorm (Swansea City), Erwin Mulder (Feyenoord), Jasper Cillissen (Ajax)

Bek: Vurnon Anita (Ajax), Khalid Boulahrouz (Stuttgart), Wilfred Bouma (PSV Eindhoven), Urby Emanuelson (AC Milan), John Heitinga (Everton), Hedwiges Maduro (Valencia) Joris Mathijsen (Malaga), Erik Pieters (PSV Eindhoven), Nick Viergever (AZ Alkmaar), Ron Vlaar (Feyenoord), Stefan de Vrij (Feyenoord), Gregory van der Wiel (Ajax), Jetro Willems (PSV Eindhoven)

Gelandang: Ibrahim Afellay (Barcelona), Mark van Bommel (AC Milan), Nigel de Jong (Manchester City), Adam Maher (AZ Alkmaar), Stijn Schaars (Sporting), Wesley Sneijder (Inter Milan), Kevin Strootman (PSV Eindhoven), Rafael van der Vaart (Tottenham Hotspur), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven)

Forwards: Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Ola John (Twente Enschede), Luuk de Jong (Twente Enschede), Siem de Jong (Ajax), Dirk Kuyt (Liverpool), Jeremain Lens (PSV Eindhoven), Luciano Narsingh (Heerenveen), Robin van Persie (Arsenal), Arjen Robben (Bayern Munich)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan