Isnin, 7 Mei 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Mahasiswa Oxford terbitkan novel saingi Harry Potter

Posted: 07 May 2012 05:51 AM PDT

Jakarta, (ANTARA News) - Seorang mahasiswa Oxford, Samantha Shannon (20), merilis novel serial yang diprediksi akan menyaingi kesuksesan JK Rowling dengan Harry Potter-nya.

Seperti dirilis oleh Daily Mail, Shannon baru saja menandatangani kontrak dengan penerbit Bloomsbury (penerbit Harry Potter) untuk merilis novelnya, "The Bone Season", dan dua sekuel lainnya.

Bloomsbury akan mengumumkan kontrak kerjasama dengan Shannon dalam pekan ini dan mengharapkan novel tersebut bisa sukses seperti Harry Potter yang terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia.

Shannon telah memulai menulis novel pertama pada usia 15 tahun di kamarnya dengan menghabiskan waktu 15 jam setiap hari.

Novel Shannon bercerita tentang petualangan seorang penyihir berusia 19 tahun bernama Paige yang melarikan diri dari kehidupan kriminal.

The Bone Season yang bersetting tahun 2059 itu terinspirasi dari novel Margaret Atwood yaitu The Handmaid's Tale dan A Clockwork Orange karangan Anthony Burges yang berlatar belakang rezim represif.

Shannon menggunakan uang muka yang diterima untuk melunasi biaya kuliah.

Dia mengungkapkan bahwa The Bone Season mungkin tidak akan bisa ditulis jika ibunya, Amanda, melarang dia menulis.

Ibunya mulai khawatir karena Shannon telah menghabiskan banyak waktu di kamar aat menulis novel pertamanya, Aurora.

"Ibu selalu khawatir karena saya terus mengurung diri di kamar untuk menulis sampai lelah dan tidak pernah keluar kamar sedikit pun," kata Shannon yang dirilis Sunday Times.

Setelah menyelesaikan Aurora, pada 2010 Shannon mengajukan novelnya itu ke-10 agen dan semuanya menolak.
(ayr)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

10 bangunan jelek tapi pantas dikunjungi

Posted: 07 May 2012 05:39 AM PDT

Jakarta (Antara News) - Sebuah debat publik mencuat di kota New York mengenai kategori bangunan-bangunan tua dan bersejarah yang layak dilindungi. Berikut adalah 10 bangunan terjelek di dunia menurut situs konsultan wisata trippy.com :

1. J. Edgar Hoover Building (FBI HQ) di Washington DC
Bangunan ini terletak di tengah kota. Bangunan suram dan besar yang dibangun pada 1970an ini pasti tidak akan masuk daftar 10 Bangunan Terbaik. Menurut rumor yang beredar, bangunan ini akan direlokasi.Rock and Roll

2.Hall of Fame Museum di Cleveland, Ohio
Arsitek yang merancang bangunan ini bahkan tidak puas. Setelah pembangunan selesai, I.M Pei mengakui ada bagian-bagian yang kurang harmonis di bangunan ini.

3.Sharp Centre for Design di Toronto, Kanada
Beberapa orang berpendapat bangunan ini inovatif, yang lain berkata aneh. Kombinasi kotak-kotak hitam-putih dengan tiang-tiang berbentuk pensil membuatnya terlihat seperti kotak teka-teki silang. Bangunan ini merupakan bagian dari Ontario College of Art and Design.

4.Aoyama Technical College di Shibuya, Jepang
Pernahkah Anda bayangkan menyeberangi mainan Transformer, sumur minyak, dan mainan curling rock? Gedung ini jawabannya. Pihak sekolah mengatakan bangunan ini "menggambarkan nuansa baru ditengah kekacauan".

5.Geisel Library, University of California, San Diego, California
Bangunan perpustakaan ini adalah contoh nyata dari arsitektur beraliran brutal. Bangunan ini diberi nama dari Audrey dan Theodor Geisel (dikenal dengan Dr.Seuss).

6.Chang Building "The Elephant Tower", Bangkok, Thailand
Desain bangunan ini sebenarnya tidak begitu jelek. Hanya, eksekusi yang tidak maksimal menyulap bangunan ini dari menarik menjadi tidak enak dipandang mata.

7.Epi Appartments di Seattle, Washington
Bangunan yang sangat aneh. Website resminya mengatakan bangunan ini adalah "pusat dari pusat dunia".

8.Trump Tower di New York City
Ketika selesai dibangun pada tahun 80an, bangunan ini disebut sebagai bangunan abad ini. Kusam di luar, mencolok di dalam, bangunan itu kini hanya dikunjungi wisatawan. Warga New York  menghindarinya.

9.The Pixel Building di Melbourne, Australia
Bangunan ini tergolong self-sufficient, mandiri, karena bangunan ini menampung air hujan di atapnya. Hanya saja, bentuknya harus sedikit diperhalus.

10.Royal National Theatre di London, Inggris Raya
Shakespeare menulis "Dunia adalah panggung sandiwara…" hanya saja ia tidak hidup hingga 1970-an.
(tis)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan