Rabu, 23 Mei 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Enam gerbong KA di Pasar Turi terbakar

Posted: 23 May 2012 07:35 AM PDT

Ilustrasi kereta terbakar. (ANTARA/M.ALI KHUMAINI)

Berita Terkait

Surabaya (ANTARA News) - Enam gerbong kereta api (KA) di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Rabu sekitar pukul 20.20 WIB, terbakar, namun penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Koresponden ANTARA di Surabaya melaporkan sepuluh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, sedangkan petugas masih berusaha melokalisasi dan memadamkan api agar tidak merembet ke gerbong lain.

(ANT-165*E011)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pemkab Madiun tingkatkan transportasi melalui TMMD

Posted: 23 May 2012 07:18 AM PDT

Madiun (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, memanfaatkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk meningkatkan jalur transportasi di kabupaten tersebut.

"Melalui program TMMD akan dibangun akses jalan lintas desa antara Desa Darmorejo dengan Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan. Sehingga kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat," ujar Bupati Madiun Muhtarom saat pembukaan kegiatan TMMD ke-88 tahun 2012 di Desa Darmorejo, Kecamatan Mejayan, Rabu.

Bupati menjelaskan, Desa Darmorejo dipilih sebagai sasaran lokasi TMMD karena di desa tersebut terdapat sarana vital yang harus segera dikerjakan bersama-sama yaitu berupa jalan lintas yang dibutuhkan masyarakat.

"Selama ini untuk menuju ke kota atau ke Caruban, warga Desa Darmorejo harus memutar hingga lima kilometer jaraknya. Diharapkan setelah jalan lintas desa tersebut dibangun akan meningkatkan kesejahteraan dan juga perekonomian masyarakat setempat," kata Muhtarom.

Jalan lintas desa tersebut nantinya akan berupa jalan makadam sepanjang 1.000 meter dengan lebar tiga meter. Selain melibatkan sekitar 150 anggota TNI, pembangunan jalan tersebut juga melibatkan warga desa setempat dan sejumlah LSM.

Di samping membangun jalan lintas desa, kegiatan TMMD kali ini juga akan membangun sejumlah fasilitas lain seperti pemasangan pelat jembatan ukuran 1 x 5 meter, tempat ibadah ukuran 6 x 9 meter, pembuatan tempat mandi, cuci, dan kakus (MCK) dengan ukuran 1,5 x 3 meter, serta pemugaran rumah tidak layak huni sebanyak lima unit.

Selain itu, dalam kegiatan TMMD juga akan dilakukan pelayanan kesehatan dan pelayanan keluarga berencana (KB), kegiatan pasar murah, dan penghijauan dengan 3.600 bibit tanaman.

"Pasar murah yang ada dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah akan kebutuhan masyarakat yang memang membutuhkan. Semua harga barang yang dijual di pasar murah ini mendapatkan subsidi sebesar 20 persen dari harga pasaran," ujar Bupati.

Ia menambahkan, untuk mendukung kegiatan ini, Pemkab Madiun telah menganggarkan dana sebesar Rp450 juta yang bersumber dari APBD setempat. Sesuai rencana kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 23 Mei hingga 12 Juni 2012.

Sementara, Komandan Wing Lanud Iswahyudi Kolonel Haris dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan TMMD ini adalah untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat, baik secara fisik maupun secara ekonomis.

"Diharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan dapat selesai sesuai target yang ingin dicapai yakni pembangunan hingga 100 persen," kata dia.
(ANT-072/C004) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan